Satkoryon Randuagung Kawal Perjalanan Banser Eko Hadi Hingga Pendopo Arya Wiraraja

oleh -dibaca 169 orang

NU.LUMAJANG.OR.ID, Klakah – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dari Satkoryon Kecamatan Randuagung mengawal perjalanan Eko Hadi (22 th) dari Kabupaten Madiun hingga Kabupaten Banyuwangi dengan berjalan kaki.

Banser Randuagung sejumlah 5 personil didampingi PAC Ansor Randuagung sudah sudah menunggu kedatangannya di MWC NU Klakah pada Rabu dini hari (17-11-2020).

Tiba dilokasi sekitar jam 01.30 WIB. Eko Hadi disambut jajaran pengurus MWCNU Klakah, anggota Ansor dan Banser setempat untuk beristirahat sejenak dan melanjutkan perjalanannya.

“Kita Banser Randuagung akan mendampingi perjalan Sahabat Eko juga dengan berjalan kaki hingga Pendopo Arya Wiraraja sebagai wujud solidaritas kita dalam satu kesatuan Banser”, ungkap Saiful salah satu personil Banser Randuagung.

Baca Juga:  Kyai Ngadiyin Anwar: JATMAN Roh Nahdlatul Ulama

Ia pun menyampaikan ke banggaannya pada sosok Eko Hadi atas semangatnya dan berharap ini dapat menambah motifasi sahabat Banser Randuagung dalam berkhidmad di Nahdlatul Ulama.

“Semangat Sahabat Eko Hadi dapat dijadikan contoh semangat sehingga kita berinisiatif ikut menempuh perjalan kaki hingga pendopo untuk bersilaturahmi pada Bupati Lumajang”, ujarnya.

Sedangkan Eko Hadi menceritakan kegiatan yang ia lakukan dalam rangka menyambut Hari Santri dan Sumpah Pemuda menuju kota Lenteng Banyuwangi yang pernah menjadi tempat Muktamar NU ke 9.

Baca Juga:  427 Anggota Banser Ikuti Diklat Terpadu Dasar, Terbanyak Sepanjang Sejarah

“Selama perjalan saya lakukan dengan kegembiraan dan penuh semangat. Dan itu semua berkat sambutan hangat sahabat Banser Ansor dan pengurus NU di beberapa tempat yang saya lalui”, ucap lelaki yang memiliki 2 anak ini.

Rombongan Banser yang berjalan kaki sekitar 18 km tiba di pendopo sekitar pukul 08.00 WIB dan diterima langsung Bupati Lumajang Thoriqul Haq