Didampingi LTM NU, Ketua PCNU Lumajang Resmikan Masjid Mewah Ini

oleh -dibaca 326 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Kunir. Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang Gus Moch. Mas’ud, S.Ag. M.A didampingi Pengurus Cabang Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Lumajang meresmikan Masjid Al-Hikmah Kedungmoro Kecamatan Kunir pada Ahad (15/11/2020).

Acara peresmian masjid yang menghabiskan dana 3 milyar lebih ini dikemas dengan Solawat bersama sekaligus pengukuhan Ta’mir dan dihadiri oleh beberapa pengurus MWCNU, Badan Otonom (Banom) NU Kunir dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) serta beberapa pemerintah Desa Kedungmoro.

Didampingi LTM NU, Ketua PCNU Lumajang Resmikan Masjid Mewah ini
PC LTM NU saat mengukuhkan Ta’mir masjid Al-Hikmah

Gus Mas’ud menyampaikan kema’muran masjid Al Hikmah harus tetap dijaga dan ditingkatkan, bukan hanya kemewahan bangunannya saja.

Baca Juga:  PC LESBUMI NU Lumajang Lantik Al-Jiduri Putri Sukosari

“Tugas saya adalah meresmikan masjid ini, saya sekaligus menjadi saksi bahwa sebelumnya masjid ini jamaahnya sudah banyak dan semangat. Sekarang masjid ini mewah, maka kami titipkan kepada ta’mir untuk menjaga dan menjadikan masjid ini semakin ma’mur,” tutur Gus Ud sambil menggunting tali peresmian.

Ketua panitia sekaligus arsitek pembangunan masjid, Ali Masyhudi mengucapkan terima kasihnya kepada masyarakat atas bantuannya hingga selesainya pembangunan.

Didampingi LTM NU, Ketua PCNU Lumajang Resmikan Masjid Mewah ini
Peresmian masjid dimeriahkan juga oleh Ahbabul Mustofa

“Biaya masjid ini murni dari masyarakat, saya sangat bangga dan berterima kasih kepada masyarakat yang terus membantu hingga selesainya bangunan masjid ini selama empat tahun dengan menghabiskan biaya tiga milyar empat ratus juta rupiah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ketua PC NU Lumajang: Banyak Orang-orang Hebat Lahir dari NU

Ketua PC LTMNU Kiai Nur Khotib berharap setelah dikukuhkannya Ta’mir dan diresmikannya masjid Al-Hikmah bisa menambah kemakmuran masjid dan semangatnya para jama’ah.

“Alhamdulillah, sudah 1180 masjid di Lumajang yang bergabung bersama NU, termasuk salah satunya adalah Masjid Al-Hikmah ini, semoga setelah dikukuhkannya para Ta’mir dan diresmikannya masjid bisa menambah ma’mur dan semangat masyarakat,” pungkasnya.