Peringati Hari Santri Nasional 2020, LKKNU dan ISNU Gelar Layanan Administrasi Gratis

oleh -dibaca 28 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDSenduro, Pengurus Cabang Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) dan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Lumajang bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispenduk Capil) Lumajang lakukan layanan administrasi gratis di Desa Pandansari Kecamatan Senduro, pada Sabtu (07/11/20).

Dalam wawancaranya dengan NU TV Senduro, Ketua PC LKKNU Dra. Hj. Yuliatil Habibah menyatakan, untuk memeringati Hari Santri Nasional (HSN) 2020 LKKNU Lumajang mengadakan program Sejuta Manfaat untuk Umat.

Baca Juga:  Fatayat-Muslimat NU Kandangtepus Sosialisasikan BMT NU Kepada Jemaah Pengajian

“Program Sejuta Manfaat untuk Umat ini salah satunya kami bekerjasama dengan Dispenduk Capil untuk pengadaan administrasi gratis,” tuturnya.

Ia melanjutkan, pelayanan administrasi ini meliputi pembuatan Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Kematian, perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Indentitas Anak (KIA).

Warga masyarakat mengurus administrasi

“Setelah ini, akan kami lanjutkan di desa-desa lain di Kecamatan Senduro, untuk selanjutnya akan kami usahakan dilaksanakan dalam setiap MWC NU,” jelasnya.

Baca Juga:  Sinergi dengan Kapolsek, Satgas NU Peduli Covid-19 Senduro Bagikan 2.500 Masker

PC ISNU Lumajang Tiva Rochana mengatakan ini adalah momen terbaik dan pertama kali bagi ISNU Lumajang turut serta memeringati HSN.

“Pertama kali ISNU turut memeringati HSN 2020 bekerjasama LKKNU untuk pembuatan KK, KTP, KIA , Akta Kelahiran dan Akta Kematian,” pungkasnya.