Peringati Hari Santri, PC Pergunu Bagikan Kuota Gratis pada 1.426 Guru dan 10.158 Siswa

oleh -dibaca 48 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang, Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC Pergunu) Lumajang bagikan kuota gratis untuk guru dan siswa, pada Rabu (04/11/20).

Bertempat di Gedung NU 2 Sumberejo, acara dihadiri Ketua PCNU, Ketua PC Maarif NU, perwakilan PT Byakta selaku pemberi bantuan, PC Pergunu, Ketua PAC Pergunu Se-Kabupaten Lumajang dan sembilan Kepala Sekolah  sebagai perwakilan dari Madrasah penerima bantuan.

Baca Juga:  Sambut Hari Santri Nasional, Pergunu Lumajang Jalankan Tiga Program Pokok

Ketua PC Pergunu Lumajang Moh. Farid Wazdi menyatakan, pembagian kuota gratis ini sebuah program untuk memeringati Hari Santri Nasional (HSN) 2020.

“Ada 1.426 guru dan 10.158 siswa yang menerima bantuan kuota gratis dari 152 lembaga yang berafiliasi dengan NU,” terangnya.

Pemberian Kuota Gratis secara simbolis kepada siswa

Ia menjelaskan, bantuan yang telah diterima oleh perwakilan Kepala Sekolah itu akan diditribusikan langsung ke lembaga penerima dengan didampingi oleh PAC Pergunu setempat.

Baca Juga:  PC Pergunu Lumajang Bagikan 1.000 Masker dan Takjil

“Di masa pandemi yang menerapkan pembelajaran daring, guru dan siswa tentu membutuhkan kuota, maka dari itu kami berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa kuota,” jelasnya.

Farid berharap, bantuan tersebut dapat mempermudah dan memperlancar proses pembelajaran daring di masa pandemi.