Ranting Muslimat NU Purworejo Adakan Santunan Anak yatim

oleh -dibaca 144 orang

Ranting Muslimat NU Purworejo Kembali melakukan gerakan sosial. Baru beberapa waktu yang lalu secara simbolis penyerahan bantuan untuk gempa lombok ke Lazisnu lumajang, dilanjutkan kegiatan pawai obor yang berkolaborasi dengan pemdes purworejo, pengurus ranting NU Purworejo, PAC ansor Senduro, Muslimat Fatayat Purworejo dan sekitarnya.

Masih dalam rangkaian kegiatan Ranting NU, kali ini ranting Muslimat purworejo dalam momen Muharram, Sabtu, 15 september 2018 (5 muharrom 1440 H) Melakukan kegiatan
Santunan Anak Yatim yang bertempat Di Masjid jami’ Al fatih Desa Purworejo, Kec. Senduro dengan narasumber KH. Ahsin dari Yosowilangun.

Baca Juga:  Ketua PW Pergunu Lantik PAC Pergunu Se-Lumajang

Ranting Muslimat NU Purworejo 2

Peserta Jamaah sekaligus sumber dana kegiatan ini bersumber dari Muslimat Fatayat wilayah Senduro, Pasrujambe dan Padang, pengurus takmir masjid, pengurus ranting NU purworejo, PAC Ansor Senduro.

“Kegiatan santunan ini adalah agenda rutin tahunan, perlahan tapi pasti memasuki tahun ketiga perolehan uang naik ckup signifikan. Dari tahun pertama Rp.6 juta, tahun kedua 15 juta dan tahun ini memperoleh Rp. 25.344.000,- dan harapan Muslimat tahun depan bisa mencapai 190 juta.” papar Bu Ma’rifatus Sa’adah selaku panitia sambil tersenyum. Dari pantauan kami jumlah yang disantuni 23 anak yatim dan 8 duafa, masing-masing mendapat Rp. 912.000 untuk anak yatim, dan untuk duafa pemberiannya variatif sesuai kondisinya, yaitu : Bu Umar 200rb, Bu Yuni 400rb, B Nurul 400rb, B Lila 200rb, B Buasah 200rb, Bu Murah 300rb, Bu Selijeh 200rb, Bu Nabi 250rb, Bu Roha 200rb, Aziz 200rb.

Baca Juga:  LPNU dan MI Miftahul Ulum Selok Gondang Menggelar Bazaar

(Fauzi)