Rayakan Hari Santri dan Maulid Nabi, Ranting IPNU IPPNU Tempeh Gelar Pawai Santri dan Launching Hadrah

oleh -dibaca 80 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDTempeh, Pengurus Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PR IPNU – IPPNU) Pandanarum menggelar Pawai Santri dan Launching Hadrah di Masjid Darul Mukhlisin Pandanarum, pada Selasa (03/11/20).

Hadir dalam acara tersebut, Anggota Suriah PCNU Lumajang, Ketua PAC GP Ansor Tempeh, Ketua MWC NU Tempeh, Pengasuh TPQ dan Madin Desa Pandanarum, Kepala Desa dan Ketua Karang Taruna Pandanarum.

Ketua IPNU Ranting Pandanarum Muhammad Amirullah menyatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk merayakan Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga:  IPNU IPPNU Lumajang Melepas Kadernya Untuk Ikuti Diklatama

“Jadi ada dua kegiatan, yang pertama pawai santri diikuti santri TPQ dan Madin Desa Pandanarum, rutenya dari Dusun Karang Jati bagian Timur ke Dusun Karang Jati bagian Barat,” tuturnya.

Ia melanjutkan, pawai santri berkupon hadiah yang diundi secara acak. Usai pawai santri di sore hari, malam hari dilaksanakan Launching Hadrah.

Baca Juga:  IPNU dan IPPNU Ranuyoso Ngontel Bareng Sambil Bagikan Masker dan Takjil

 

Pembagian Hadiah Pawai Santri
Anggota Hadrah IPNU IPPNU Ranting Pandanarum bersama Suriah PCNU, MWC NU Tempeh, Pembina IPNU – IPPNU Tempeh dan Ketua PAC IPNU Tempeh

“Tujuan diadakannya giat ini adalah sebagai bentuk syiar kepada masyarakat Desa Pandanarum, khususnya para pemuda dan pemudi desa,” ungkapnya.

Amirullah berharap, dengan adanya kegiatan ini pemuda-pemudi Desa Pandanarum tertarik untuk bergabung, berproses, dan mengabdi di NU, khususnya di IPNU IPPNU Ranting Pandanarum.

“Masyarakat di Desa Pandanarum sangat antusias, dapat kita lihat dari banyaknya peserta pawai dan para orang tua yang ikut mendampingi,” pungkasnya.