PC Fatayat NU Lumajang Gelar Latihan Kader Dasar

oleh -dibaca 30 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDKedungjajang, Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (PCF NU) Lumajang meggelar Latihan Kader Dasar (LKD) di Pondok Pesatren Nurut Tauhid Wonorejo, pada Ahad (01/11/20).

Ketua PC Fatayat NU Lumajang Lailatul Qodriah menyampaikan bahwa pelatihan ini adalah yang pertama kali setelah dilantiknya pengurus baru PC Fatayata NU Lumajang.

“Sebenarnya usai pelantikan, PC Fatayat NU sendiri ingin segera melakukan pelatihan kader ini, namun terkendala pandemi,” tuturnya.

Baca Juga:  Banyak Wanita Muda Belum Benar Mandi Besar, Cak Thoriq: Ini Tugas Fatayat NU

Ia mengatakan, pelatihan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Menggunakan masker, menjaga jarak aman dan memakai handsanitizer.

“Karena peserta hanya 30 orang, dari PC saja, jadi penerapan protokol kesehatan masih bisa dikondisikan dengan baik,” jelasnya.

Laila mengungkapkan, setelah pelatihan kader dasar PC Fatayat NU Lumajang juga akan menggelar pelatihan kader lanjut.

“Jadi nanti akan bertahap, sedangkan untuk PAC akan digelar di Kecamatannya masing-masing,” lanjutnya.

Baca Juga:  LKSA Fatayat NU Lumajang dan Kemensos RI Gelar Tepak

Laila memaparkan tujuan pelatihan ini untuk memberikan wawasan Ahlussunah Annadliyah pada Kader Fatayat, terutama pengurus PC yang relatif baru.

“Agar Kader memahami Fatayat dengan baik, citra diri maupun karakteristiknya, menguatkan jiwa kepemimpinan Kader Fatayat dan mengajak kader Fatayat mandiri dalam berorganisasi dengan memaksimalkan potensinya,” ungkapnya.

Ketua PC Fatayat NU itu berharap, Kader Fatayat NU bisa memberikan banyak manfaat kepada masyarakat sekitar dan membentuk kemandirian organisasi.