Ketua PCNU Lumajang Resmikan Kantor Kesekretariatan PAC IPNU – IPPNU Kota Lumajang

oleh -dibaca 105 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang meresmikan kantor Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU-IPPNU) Kota Lumajang di Jalan Veteran Nomor 87 Sukodono, pada Ahad (01/11/20).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PC NU Lumajang, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kota Lumajang, PAC IPNU-IPPNU Lumajang, Ranting dan Banom NU Se-Kota Lumajang.

Ketua PCNU Lumajang Gus Moh.Mas’ud menyampaikan bahwa ini adalah satu-satunya kantor PAC IPNU-IPPNU di Kabupaten Lumajang.

“Dengan adanya Kantor PAC IPNU-IPPNU Kota Lumajang ini, semoga dapat menambah semangat PAC, Banom dan MWC lain yang belum memiliki kantor untuk segera memiliki kantornya masing-masing,” harapnya.

Baca Juga:  Siapkan Kader Mandiri dan Berdaya Saing, Pengurus PAC IPNU-IPPNU Dilantik

Sedikit menyinggung persoalan pernyataan Presiden Paris yang viral tempo lalu, Gus Mas’ud mengingatkan para Kader IPNU-IPPNU untuk tidak mudah terprovokasi.

“Sesuai anjuran Ketua PBNU, masyarakat Nahdhiyin harus tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi,” tuturnya.

Ketua PAC IPNU Lumajang Mohamad Fadeli menjelaskan bahwa kesekretariatan PAC IPNU Lumajang itu merupakan Kantor Remaja Masjid Asy-Syuhada.

“TPQ Asy-Syuhada memiliki 2 kantor, salah satunya kantor Remas yang mana anggotanya juga PAC IPNU Lumajang, oleh karena itu kami berinisiatif memfungsikan Kantor Remas sebagai Kesekretariatan PAC IPNU-IPPNU Lumajang,” paparnya.

Ia mengatakan, hal tersebut telah disetujui oleh Ketua Takmir Masjid Ustadz Arif. Karena IPNU juga membutuhkan tempat untuk menyimpan berkas dan musyawarah.

Baca Juga:  Menjaga Keberlangsungan Kaderisasi, PAC IPNU-IPPNU Padang Gelar Makesta

“Sebelum adanya kantor ini, kami musyawarah di rumah-rumah anggota IPNU-IPPNU atau di warung-warung Kopi,” tuturnya.

Fadeli melanjutkan, inisiatif tersebut muncul karena MWC NU Kota Lumajang sendiri belum mempunyai kantor, sehingga IPNU-IPPNU mencoba mandiri untuk memiliki kantor sendiri.

“Keputusan ini sudah disetujui oleh MWC, Ranting dan Banom NU lainnya di Kota Lumajang,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya kantor PAC IPNU – IPPNU Kota Lumajang ini, PAC IPNU-IPPNU lainnya akan bersemangat untuk memiliki kantor juga.