Rayakan HSN dan Maulid Nabi, PAC GP Ansor – IPNU IPPNU Tempeh Gelar Gebyar Shalawat

oleh -dibaca 58 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDTempeh, PAC Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) bekerjasama dengan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU – IPPNU) Tempeh peringati Hari Santri Nasional (HSN) dan Maulid Nabi di Gedung NU Tempeh, pada Jum’at (30/10/20).

Acara Gebyar Shalawat itu dihadir seluruh Badan Otonom (Banom) NU Se-Kecamatan Tempeh, seluruh pemenang lomba beserta orang tua dan Kepala Sekolah.

Ketua PAC GP Ansor Tempeh Imron Al-Rosyid menyampaikan, kegiatan ini sebuah inisiatif dalam merayakan HSN 2020 dan memeringati Maulid Nabi.

Baca Juga:  Banser Lumajang Turut Serta dalam Pendistribusian Beras Ngeramut Tonggo

“Hari ini adalah puncak perayaannya, selain Gebyar Shalawat akan ada pembagian hadiah pada para juara lomba yang diundang,” tuturnya.

Ia menjelaskan, pada pekan sebelumnya telah diadakan lomba secara online yang diikuti oleh pelajar MI/SD, MTs/SMP dan MA/SMA/SMK Se-Kecamatan Tempeh.

“Lomba yang bertemakan Santri ini ada empat macam, antara lain lomba Puisi, Pidato, Tartil dan Artikel dengan peserta berkisar 150-an siswa,” jelasnya.

Baca Juga:  Kumpulkan Seluruh Banom, MWC NU Tempeh kenalkan BMT NU
Para pemenang lomba dan pengurus PAC GP Ansor serta IPNU – IPPNU Tempeh

Ketua PAC GP Ansor itu mengatakan, pengadaan lomba tersebut bertujuan untuk menggali potensi dan bakat para santri di Kecamatan Tempeh.

“Kami juga berharap Gebyar Sholawat ini mampu menghidupkan Aswaja An-Nahdliyah dalam jiwa pemuda, menegakkan Nasionalisme dan religiusitasnya, terkhusus para milenial yang mulai tergerus oleh modernisasi zaman,” pungkasnya.