Melalui PMM, LTM NU Kuatkan Ideologi Ta’mir Masjid se-Kecamatan Yosowilangun

oleh -dibaca 92 orang

NU.LUMAJANG.OR.ID, Yosowilangun – Pengurus Cabang Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama (PAC LTMNU) Lumajang selenggaran Pelatihan Muharrik Masjid (PMM) ke-7 bagi Pengurus Ta’mir se-Kecamatan Yosowilangun.

Kegiatan yang dihadiri 35 orang Ta’mir Masjid yang merupakan perwakilan dari seluruh Ta’mir masjid setempat ini dilaksanakan di Ponpes Nurus Sholah pada Minggu, 25-10-2020.

Ketua PC LTM NU Lumajang Kiai Nur Khotib menyampaikan bahwa menjadi ta’mir tidak sekedar menjaga kemakmuran masjid, tapi juga menjaga masjid dari masuknya faham-faham dari luar Nahdlatul Ulama.

Baca Juga:  Galang Koin Muktamar, Yayasan Al-Asna Kenalkan NU Sejak Dini

“Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, banyak faham diluar NU ingin menguasai masjid-masjid yang sudah biasa melaksanakan amaliyah Ahlussunah wal Jama’ah”, pungkasnya.

Ia pun melanjutkan agar hati-hati dan selektif dalam menentukan ta’mir masjid dengan memperjelas ideologi yang dibawanya. Karena banyak dari mereka mengaku Aswaja tapi ternyata sebaliknya.

“Untuk memperkuat ideologi ta’mir, salah satu cara kita adalah dengan kegiatan PMM. Yang materinya adalah penguatan jamaah untuk berjam’iyyah”, jelasnya.

Baca Juga:  Kunjungi Masjid Mutiara Hikmah, LTMNU Lumajang Akan Gelar PMM

Menurutnya, kegiatan PMM selama ini disambut antusias para ta’mir masjid untuk memberikan wawasan tentang kemasjidan juga mensinergikan tujuan bersama.

Selain pelaksanaan kegiatan PMM. Pada saat itu pula PC LTMNU juga melantik Pengurus Anak Cabang (PAC LTMNU) Kecamatan Yosowilangun.