Pengurus JQH NU Randuagung Resmi Dilantik

oleh -dibaca 124 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Randuagung – Pengurus Cabang Jam’iyyatul Qurra Wal Huffazh Nahdlatul Ulama (PC JQH NU) Lumajang resmi melantik 35 Pengurus Anak Cabang (PAC JQH NU) Kecamatan Randuag masa khidmad 2020 – 2025 di Aula MWC NU Randuagung pada Minggu, 25-10-2020.

Ketua PAC JQH NU Luamajang Muhammad Ilyas, M.Pd memimpin langsung pelantikan tersebut dengan terlebih dahulu mengambil sumpah pengurus terlantik.

Dalam sambutannya ia menyampaikan rasa bangganya atas dukungan berbagai pihak atas terselenggaranya acara.

“Saya selaku Pengurus Cabang merasa bangga. Semua elemen Pengurus NU Randuagung terlihat hadir mengucapkan selamat, sehingga ini menjadi semangat tersendiri bagi yang dilantik”, ucapnya.

Baca Juga:  Tim Gabungan PCNU Lumajang Galang Bantuan Korban Banjir Bangil

Dan menurutnya ini menjadi salah satu pelantikan istimewa, karena selain berseragam pelantikan juga dilaksanakan di Kantor MWCNU setempat.

“Saya melantik pengurus PAC JQH hanya di Randuagung yang dilaksanakan dikantor MWC, biasanya di musholla atau dirumah-rumah pengurus. Ini membuktikan bahwa JQH betul-betul menjadi satu kesatuan bersama keluarga besar MWCNU”, ungkap pria yang akrab dipanggil Gus Ilyas.

Ketua PAC JQH NU Randuagung Samsul Arifin setelah dilantik menyampaikan visi dan misinya untuk 5 tahun kedepan.

Baca Juga:  LFNU Lumajang Bimbing Penentuan Arah Kiblat Musholla Baru

“Kami akan segera melakukan rapat kerja pengurus guna menyusun program kerja jangka pendek dan menengah JQH”, jelasnya.

Ia memaparkan bahwa dalam waktu dekat pembinaan Tahfidzul qur’an, Tilawah dan Kaligrafi dapat terlaksana yang difokuskan di kantor MWCNU.

“Untuk awal pembinaan kita fokuskan terlebih dahulu pada pengembangan pembelajaran Al-Qur’an dengan metode Tartila yang notabene merupaka produk Nahdlatul Ulama”, ungkapnya.

Dan ia pun berharap bersama JQH di Randuagung lembaga-lembaga pendidikan Tahfidzul Qur’an dapat terproteksi dari faham-faham diluar aqidah Ahlussunnah wal Jamaah Annahdliyah.