Peringati HSN 2020, IPNU-IPPNU Klakah Santuni Anak Yatim

oleh -dibaca 68 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDKlakah, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU – IPPNU) Klakah peringatai Hari Santri Nasional (HSN) 2020 dengan Istighotsah bersama para santri dan menyantuni Anak Yatim di Masjid Darussalam Ranupakis, pada Sabtu (24/10/20).

Hadir dalam acara tersebut, MWC NU Klakah, perwakilan dari Badan Otonom (Banom) NU Klakah dan para santri pondok pesantren sekitar.

Acara diawali dengan pembacaan Istighotsah, dilanjutkan dengan pembacaan shalawat Thibbil Qulub sebanyak 44 kali dan ditutup shalawat Nabi yang dipandu Albanjari IPNU-IPPNU.

Baca Juga:  Menjaga Keberlangsungan Kaderisasi, PAC IPNU-IPPNU Padang Gelar Makesta

Ketua Pelaksana kegiatan M. Bahaudin Rois mengatakan, acara tersebut digelar untuk memeringati HSN sekaligus menyambut Maulid Nabi.

“Ini adalah inisiatif dari kami, PAC IPNU dan IPPNU Klakah. Selain memeringati HSN, acara ini juga kami adakan untuk menyambut Maulid Nabi,” jelasnya.

Ketua IPNU Klakah Masfiul Huda menyampaikan bahwa IPNU-IPPNU Klakah berkomitmen untuk selalu memeringati hari besar Islam.

Baca Juga:  Ulul Albab Kirim 12 Peserta pada Makesta Raya, ini Harapan Pengasuhnya

“Kami ingin IPNU-IPPNU Klakah selalu bergerak, maka hal ini kami lakukan sebagai bentuk syiar NU, dan agar kehadiran kami memberi manfaat kepada masyarakat sekitar,” paparnya.

Fiul melanjutkan, kali ini ada 20 anak yatim yang disantuni. 15 anak dari Desa Ranupakis dan 5 sisanya dari Desa Kudus.

“Dana yang kami pakai untuk menyelanggarakan acara ini adalah dana mandiri hasil galang dana pada bulan Agustus lalu,” pungkasnya.