Sambut Hari Santri, Ansor Randuagung Gelar Napak Tilas Muassis NU

oleh -dibaca 39 orang

 

NU.LUMAJANG.OR.ID, Randuagung – Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Randuagung Lumajang menggelar kegiatan napak tilas Muassis NU pada rabu sore (21/10/2020).

Rombongan napak tilas dalam rangka menyambut Hari Santri Nasianal tahun 2020 berangkat dari kantor MWCNU Randuagung dengan pengawalan mobil patroli dari Polsek Randuagung dan 1 pleton Satkoryon Banser.Sambut Hari Santri, Ansor Randuagung Gelar Napak Tilas Muassis NU

Ketua PAC GP Ansor Randuagung Minal Faizin menjelaskan bahwa napak tilas sebagai salah satu bentuk penghormatan atas dedikasi para muassis dalam merawat dan membesarkan NU di lingkungan Kecamatan Randuagung.

Baca Juga:  Rayakan HSN dan Maulid Nabi, PAC GP Ansor - IPNU IPPNU Tempeh Gelar Gebyar Shalawat

“Jika tahun lalu kita bisa safari dari Tunjung hingga ke Ponpes Roudlotul Jadid Banyuputih Lor, akan tetapi karena kondisi hujan kali ini kita fokus di Makbaroh KH. Ahmad Rofi’i yang berada di Pandok Pesantren Roudlotul Ulum Tunjung Randuagung,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini selain kita tahlil juga mendengarkan kisah perjuangan muassis dalam membesarkan Nahdlatul Ulama.

“Kita generasi muda harus tahu bahwa kebesaran NU adalah hasil perjuangan para pendahulu yang dapat dijadikan motifasi untuk memperkuat ke NU an kita,” imbuhnya.

Baca Juga:  Kunjungi Masjid Mutiara Hikmah, LTMNU Lumajang Akan Gelar PMM

Dalam kesempatan tersebut, H. Kani Suwiryo salah satu tokoh NU Randuagung yang menceritakan perjuangan Almarhum KH. Ahmad Rofi’i dalam membesarkan NU.

“Almarmarhum adalah salah satu Rois Syuriah MWCNU Randuagung yang kharismatik dan sangat disegani disegani. Satu pesannya pada pengurus untuk memposiskan NU sebagi Istri bukan sebagai suami,” papar pria yang pernah menjabat Anggota DPRD Lumajang ini.

Artinya jika NU diposiskan sebagi istri maka kita harus berjuang menghidupinya, akan tetapi sebaliknya jika diposiskan sebagi suami maka kita akan mencari hidup dari NU.