Sempat Tertunda Pendemi, Puluhan Peserta Ikuti PKD Ansor Klakah dengan Terapkan Protokol Kesehatan

oleh -dibaca 64 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDKlakah, Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Klakah menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) di MTs dan MA Terpadu Ma’arif NU Darul Ulum Ranupakis pada Sabtu (17/10/20).

Ketua PAC GP Ansor Klakah Moch. Zainudin mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dua hari dengan bermalam sampai 18 Oktober 2020.

“Ada 57 peserta dalam PKD, kegiatan ini merupakan program Kaderisasi yang sudah direncanakan sejak April, namun tertunda karena pandemi,” jelasnya.

Baca Juga:  Sekretaris PC Ansor Lantik PAC Ansor Kedungjajang

Ia melanjutkan, Oktober ini GP Ansor Klakah telah mendapatkan ijin untuk menggelar acara PKD dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Ini adalah PKD pertama kali yang dilaksanakan Ansor Klakah setelah vakum selama tiga tahun sebelumnya,” tuturnya.

Menurutnya, dalam sekali periode kepengurusan minimal dilaksanakan satu PKD. Sedangkan, satu periode berjalan 2 tahun, semakin banyak juga semakin baik.

“Untuk protokol kesehatan, peserta kami fasilitasi dua masker, satu masker dari Panitia dan satu masker dari PC LPBI NU Lumajang, tempat duduk pun berjarak sesuai protokol,” ungkapnya.

Baca Juga:  PC GP Ansor Lumajang Siagakan Sepuluh Personil Bagana di Lokasi Banjir
Peserta PKD GP Ansor Klakah

Ketua PAC GP Ansor itu menyatakan, pihaknya juga menyediakan tempat cuci tangan di lokasi PKD dam pembagian vitamin dari LPBI NU.

“PKD ini sangat penting bagi para Kader GP Ansor Klakah agar mereka benar-benar memiliki kapasitas dan kemampuan yang handal,” tuturnya.

Zainudin juga berharap, Kader GP Ansor selalu siap mengawal dan menjadi dinamisator organisasi dan NU ke depan.