LAZISNU Lumajang Buka Donasi Bantuan untuk Pengobatan Balita Penderita Infeksi Paru

oleh -dibaca 25 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Lumajang membuka layanan donasi bantuan pengobatan Aisyam Faiz Ramadhani, balita pengidap kelainan jantung dan infeksi paru bawaan sejak lahir.

Balita yang setiap Kamis diantar kedua orang tuanya dari Kecamatan Ranuyoso untuk kontrol di Ruma Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Haryoto Lumajang ini selain mengidap kelainan jantung juga lahir dengan bibir sumbing.

Menurut Sekretaris LAZISNU Lumajang Ira Fadilla saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp pada Sabtu (17/10/2020), operasi untuk bibir sumbingnya sudah akan dilakukan, tetapi terkendala dengan infeksi parunya yang harus lebih dulu disembuhkan.

Baca Juga:  LFNU Lumajang Ikuti Kaderisasi Ulama Hisab Rukyat

“Kemarin mau operasi bibir sumbing, namun tidak bisa dilanjut karna infeksi parunya harus sembuh terlebih dahulu, dan sekarang harus rawat inap untuk mempercepat porses penyembuhan, dan LAZISNU sementara ini dapat membantu biaya kontrol setiap minggunya,” ungkapnya.

Direktur eksekutif LAZISNU Lumajang Rofi’ul Ulum juga menuturkan timnya akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk biaya pengobatan Aisam sampai sembuh total.

“Kita tetap akan terus Ikhtiar untuk membantu di penggalangan dananya semaksimal mungkin, dan juga mencoba mencari hubungan dengan pihak ketiga selain dari kami untuk turut ikut membantu adik Aisyam,” jelas pria berkacamata tersebut.

Baca Juga:  Ketua Fatayat NU Jatim Himbau Kader Fatayat Untuk Mengupgrade Diri

Ia mengajak para dermawan untuk mendonasikan bantuan pengobatan Aisyam melalui LAZISNU Lumajang untuk meringankan beban orang tuanya.

“Perjuangan orang tua Aisyam memikul kewajibannya ini sangat berat, begitu juga adek Aisyam yang masih balita sudah mengidap sakit berat ditambah dengan bibir Sumbing, ayo kita bantu bersama adik Aisyam untuk berjuang Sembuh dari penyakitnya,” pungkasnya.

Bagi para dermawan yang ingin menyisihkan rizkinya untuk membantu pengobatan Aisyam Faiz Ramadhani bisa klik tautan berikut: https://kitabisa.com/campaign/bantuadikaisam

atau bisa langsung transfer ke Rekening BRI:004401073836507 atau Bank Jatim:0093016378