Sambut Hari Santri Nasional, Pergunu Lumajang Jalankan Tiga Program Pokok

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang, Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC Pergunu) Lumajang menjalankan beberapa program dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober mendatang.

Ketua PC Pergunu Lumajang Moh. Farid Wazdi mengatakan, dalam rangka memperingati HSN 2020 Pergunu melakukan berbagai kegiatan yang terukur dan masif sebagai bentuk pelaksanaan program kerja PC Pergunu Lumajang.

“Programnya antara lain pengadaan seragam Pergunu, sampai saat ini sudah 1000 orang yang pesan seragam,” jelasnya saat diwawancari via WhatsApp pada Jum’at (16/10/20).

Baca Juga:  Ketua PW Pergunu Lantik PAC Pergunu Se-Lumajang

Farid melanjutkan, selain itu dilakukan juga pendataan anggota Pergunu secara online dan gratis yang langsung akan dinumerisasi oleh pimpinan pusat Pergunu.

“Akan tetapi untuk proses pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) nantinya akan kami serahkan kepada cabang,” imbuhnya.

Ketua Pergunu itu memaparkan, juga ada pendistribusian bantuan kuota internet gratis bagi guru dan murid untuk memudahkan kegiatan sarana belajar daring.

Baca Juga:  Juara PWNU Jatim Award 2019, PERGUNU Lumajang Semakin Tertantang

“Dalam hal ini, kami bekerjasama dengan provider Indosat, yang Insyaallah dalam penyerahan secara simbolis akan diberikan dalam puncak HSN 2020.

“Hingga saat ini, sudah terdata 1.980 guru dan 9.770 siswa untuk mendapatkan bantuan kuota, bisa kami katakan seluruh program telah berjalan 75 persen,” pungkasnya.