LPPNU Lumajang dan PT BCA Jember Rencanakan Kerjasama dalam Pembibitan Mentimun

oleh -dibaca 78 orang

 

NU.LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Kabupaten Lumajang memenuhi undangan PT. Benih Citra Asia (BCA) Jember dengan melakukan kunjungan kesana pada Kamis (16/10/2020) untuk menjalin kerjasama dalam pembibitan Mentimun.

Kedatangan LPPNU Lumajang beserta rombongan diterima langsung oleh Manager PT. BCA Jember Ovi Faisol Arief di ruang kerjanya.

Ovi Faisol Arief mengajak LPPNU Lumajang untuk menjalin kerjasama dengan PT. BCA dalam mengelola tanaman mentimun dengan hasil yang maksimal.

“Kami berharap LPPNU Lumajang untuk bisa bekerjasama dalam penanganan mentimun untuk pembibitan, yang diharapkan dengan ini bisa meningkatkan pendapatan petani dalam hitungan dua bulan bisa mendapat 7,5 juta bersih per 1000 batang atau bahkan bisa lebih, itu hitungan standardnya,” ungkap pria yang juga ketua LPPNU Jember tersebut.

Baca Juga:  Kumpulkan Seluruh Banom, MWC NU Tempeh kenalkan BMT NU
LPPNU Lumajang dan PT BCA Jember Rencanakan Kerjasama dalam Pembibitan Mentimun
Slide prosentase penghasilan petani mentimun saat dijelaskan tim PT. BCA Jember

Sekretaris LPPNU Lumajang Huzaini yang datang bersama rombongan dan beberapa pengurus MWCNU Jatiroto, Rowokangkung, Randuagung, Yosowilangun, Kedungjajang juga menjelaskan dengan kerjasama yang terjalin ini LPPNU siap menjadi penghubung antara petani dan PT. BCA Jember.

“LPPNU dalam hal ini menjadi fasilitator dari PT. BCA ke Petani, dengan bermitra banyak keuntungan yang didapat petani, diantaranya pinjaman langsung dari perusahaan untuk pembelian mulsa atau plastik, biaya perkawinan dan bibit gratis, perusahaan juga nantinya membeli panen yang dihasilkan petani sesuai petunjuk,” tuturnya.

Baca Juga:  LAZISNU Candipuro Berkembang Pesat, Ini 5 Program Unggulannya

Ia menambahkan setelah kunjungan ini LPPNU Lumajang akan menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan untuk meneken MoU dengan PT. BCA Jember.

“Setelah ini kita akan Persiapan MoU menunggu info dari PT BCA dan segera kami tindak lanjuti ke PCNU Lumajang, MoU nantinya akan dilakukan langsung di depan pengurus PCNU sehingga semua tahu bagaimana program dan manfaatnya untuk NU,” pungkasnya.