PMII Rayon Febi Syarifuddin Ciptakan 22 Kader Mu’taqid

oleh -dibaca 28 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Rowokangkung, Pengurus Rayon Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (PR-FEBI) Komisariat Syarifuddin Lumajang gelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) IV di Balai Desa Sumber Anyar pada Kamis (11/10/2020)

Hadir pada acara dengan tema Militansi Anggota PMII yang Berkeadaban Ketua Umum PC PMII Lumajang Sahabat Setiyoso lastanto, Sekretaris PC PMII Sahabat Ahmad Taufiq, Ketua Bidang I Sahabat Muhammad Junaidi, Sekretaris bidang I Sahabat Mahmud Bashori, Ketua Komisariat Sahabat Agus Arifin Mustofa.

Ketua panitia Faisal Haq menuturkan alasan mengambil tema tersebut agar supaya anggota itu militan dalam berproses serta mempunyai etika, acara tersebut dilaksanakan selama tiga hari, dan diakhiri dengan malam pembaitan oleh Ketua PC PMII Lumajang.

Baca Juga:  PC LDNU-LFNU Gelar Safari Falak dan Pembekalan Aswaja An-Nahdliyah

“Sebelum dibaiat peserta di tes dengan tiga post yang pertama kemampuan dalam hal materi, kesanggupan mental, dan komitmen dalam berproses,” tuturnya

Ia menambahkan peserta yang ikut dalam Mapaba tersebut ada 22 anak.

“Peserta yang ikut Mapaba ada dua puluh dua, 18 dari internal Rayon Febi 3 dari delegasi Rayon Tarbiyah, dan 1 delegasi dari IAIN Jember,” imbuhnya.

PMII Rayon Febi Syarifuddin Ciptakan 22 Kader Mu'taqid

Ketua PC PMII Lumajang Setiyoso Lastanto menjelaskan Mapaba adalah gerbang awal yang harus dilalui sebelum resmi menjadi anggota PMII, dan merupakan sistem Kaderisasi pertama anggota PMII.

Baca Juga:  PMII Rayon Febi Syarifuddin Ajak Mahasiswa Cari Ilmu di Luar Kampus

“Setelah Mapaba Anggota PMII biasanya dijuluki sebagai Kader Mu’taqid, yakni yang telah menyerahkan diri sepenuhnya kepada Organisasi PMII,” jelasnya.

Ia menambahkan di PMII adalah ajang untuk mengasah intelektual dan skill anggota.

“Maka sebagai seorang anggota PMII sudah selayak harus bisa ditaruh di manapun, agar bisa membawa perubahan yang lebih baik,” ungkap pria yang biasa dipanggil Ucok.

Semoga anggota yang mengikuti Mapaba IV ini bisa konsisten dalam berproses, dan bisa mengaplikasikan yang sudah didapat agar bermanfaat di masyarakat.

Oleh: elshofa