UPZISNU MWC Candipuro Bentuk UPZISNU Tingkat Ranting

oleh -dibaca 67 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDCandipuro, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Candipuro bentuk Pengurus Unit Pengumpul Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Ranting Candipuro di Balai Desa Candipuro, pada Jum’at (09/10/20).

Ketua UPZISNU Kecamatan Candipuro Rahmat Ilahi Robbi mengatakan, setelah pembentukan UPZISNU MWC pada tahun lalu, tahun ini telah terbentuk dua UPZISNU Ranting.

“UPZISNU Kecamatan Candipuro dibentuk November 2019, lalu UPZISNU Desa Sumberwuluh dibentuk Jumat kemarin, dan saat ini telah dibentuk UPZISNU Desa Candipuro,” jelasnya.

Baca Juga:  MWC NU Jatiroto Rayakan Harlah NU dengan Istighotsah dan Solawat Bersama

Ia melanjutkan, dalam proses pembentukannya, UPZISNU MWC menggunakan sistem musyawarah dari kalangan pemuda dan sesepuh NU disekitar, khususnya pengurus NU setempat.

“Walaupun nama pengurus sudah kami siapkan, namun keputusan tetap berdasarkan hasil musyawarah tersebut dan tidak menggunakan meyode voting,” paparnya.

Menurutnya, UPZISNU di tingkat Ranting ini baru terbentuk dikarenakan Lazisnu masih asing di kalangan Pengurus NU dan Nahdliyyin.

Baca Juga:  UPZIS LAZISNU Ranupani Salurkan Zakat 3,7 Ton Beras

“Jadi selama beberapa bulan ini (setelah tebrentuk), kami fokus ke sosialisasi di kalangan Pengurs dan Nahdliyyin terlebih dahulu,” tuturnya.

Rahmat menambahkan, sementara UPZISNU yang terbentuk ini masih menjalankan program G-Koin. Untuk penasarufan masih dalam kegiatan bantuan kematian itu untuk Ranting Sumberwuluh.

“UPZISNU yang baru terbentuk ini ke depannya akan menyamakan dengan program UPZISNU Kecamatan, seperti bantuan beras kepada Duafa setiap bulan dan bantuan kematian,” pungkasnya.