Upzis Klakah Terapkan 3S, Donatur Meningkat Tiap Bulan

oleh -dibaca 56 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDKlakah, Unit Pengumpul Zakat, Infaq dan Shadaqah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (Upzis MWCNU) Klakah terapkan program Sehari Sedekah Seikhlasnya (3S) untuk para donatur G-Koin.

Wakil MWC NU Klakah Ust. Husen menuturkan, 3S adalah ide dari relawan-relawan Upzis dengan harapan untuk menarik lebih banyak lagi Donatur NU.

“3S ini suatu trik untuk donatur, agar bisa bersedekah dan tidak memberatkan,” ungkapnya saat diwawancari via WhatsApp, pada Jum’at (09/10/20).

Baca Juga:  Donatur Lazisnu di Burno Meningkat Tajam

Lelaki yang juga menjadi Ketua Upzis Ranting Kudus itu mengatakan, ide tersebut didapatkan saat mengikuti pelatihan pengkaderan NU.

“Kemudian ide ini dimantapkan oleh Direktur PC Lazisnu saat berkunjung ke relawan Upzis Klakah,” ungkapnya.

Menurutnya, sebelum program 3S tersebut, Upzis kesulitan dalam perekrutan Donatur, karena donatur masih merasa bingung dengan kehadiran G-Koin.

Baca Juga:  Kader NU Tekung Bersatu Lawan Covid-19

“Program ini telah kami lakukan sejak Agustus lalu. Alhamdulillah, berkat 3S ini pada tiap bulan jumlah Donatur dan hasil sedekah semakin meningkat,” lanjutnya.

Husen menjelaskan, pada bulan pertama penerapan terkumpul sedekah sebanyak 50.000, bulan selanjutnya 205.000, dan bulan September kemarin 280.000.

“Hal tersebut terjadi karena Donatur merasa program G-Koin menjadi lebih mudah dan tidak memberatkan,” pungkasnya.