PMII Rayon Febi Syarifuddin Ajak Mahasiswa Cari Ilmu di Luar Kampus

oleh -dibaca 59 orang
PMII Rayon Febi Syarifuddin Ajak Mahasiswa Cari Ilmu di Luar Kampus

NU-LUMAJANG.OR.ID, Kedungjajang, Pengurus Rayon Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (PR-FEBI) Komisariat Syarifuddin Lumajang gelar Talkshow yang bertemakan “AKU PMII” di Kantor Komisariat Syarifuddin Wonorejo, pada hari Selasa (06/10/2020)

Ketua PMII Komisariat Syarifuddin sahabat Agus Arifin Mustofa menjelaskan bahwa ketika menjadi mahasiswa perlu merubah pola pikir dari yang awalnya mempunyai pola pikir siswa, harus dirubah pola pikirnya agar menjadi mahasiswa.

“Sebagai seorang yang menyandang gelar mahasiswa maka pemahaman intelektual harus diatas seorang siswa,”ungkap sahabat Aam.

Ia menambahkan menjadi mahasiswa bukan hanya mencari ilmu didalam kampus saja, melainkan tugas seorang mahasiswa itu adalah (Tiga Agen).PMII Rayon Febi Syarifuddin Ajak Mahasiswa Cari Ilmu di Luar Kampus

“Mahasiswa bukan hanya mencari ilmu saja, melainkan harus menjalan agen perubahan, agen sosial dan agen kontrol,” tambah nahkoda PMII Syarifuddin.

Baca Juga:  LTNNU Lumajang Wujudkan Media Rujukan Nahdliyin

Pemateri Talkshow Muhammad Farid menuturkan Budaya PMII semuanya berangkat berproses maka dari itu jangan kaget dengan budaya PMII, karna berangkat dari proses itu akan menikmati setiap proses dalam PMII.

“Karna berangkat dari berproses itu kalian tahu nikmatnya berproses didalam PMII dan akan merasakan setiap proses di PMII”,tambah alumni PMII Tulungagung.

Ia menambahkan berproses di PMII tidak serta Merta bisa merubah pola fikir untuk lebih baik, apalagi ketika ada temen sekeliling kita yang tahu sejak kita kecil, kadang kita merasa minder akan hal itu

Baca Juga:  Kembangkan Peternakan, LP2NU Lumajang Fokus Pengemukan Sapi

“Biasanya kita itu malu dalam merubah pola fikir untuk menjadi lebih baik, namun itu perlu dirubah, tidak berlaku bagi mahasiswa yang berproses di PMII, oleh karna itu jadilah berbeda antara mahasiswa yang tidak berproses di PMII dengan mahasiswa yang berproses di PMII, jika kalian berada di forum diskusi maka kalian harus lebih aktif,” tambah Ketua PC Lakpesdam NU tersebut.

Harapannya semoga calon mahasiswa yang akan mengikuti Mapaba ini bisa merubah pola fikirnya agar bisa menjalankan tugasnya sebagai agen perubahan, agen sosial dan agen kontrol untuk membawa perubahan baik dalam hidup bermasyarakat maupun hidup dalam berorganisasi.

El : elshofa