Beri Penghormatan, Gubernur Jatim Serahkan Sertifikat Hak Milik BHPNU ke PCNU Lumajang

oleh -dibaca 171 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. disela-sela kunjungannya ke Kabupaten Lumajang menyerahkan sertifikat tanah hak milik Gedung NU 2 dan Klinik NU Sumberejo dari Badan Hukum Perkumpulan Nahdlatul Ulama (BHPNU) kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang pada Jumat (2/10/2020) di Pendopo Kabupaten Lumajang.

Turut hadir pada acara tersebut Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq. MML, dan beberapa perwakilan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lumajang.

Ketua Pengurua Cabang (PC) Lembaga Wakaf dan Pertanahan Nahdlatul Ulama (LWPNU) Lumajang Muhammad Eka Rahman mengatakan timnya akan terus berusaha mengoptimalkan kerjasama yang dibangun bersama pemerintah kabupaten, BPN dan Kemenag.

Baca Juga:  Siapkan Ketahanan Pangan, LPPNU Ajak Tanam Singkong

“Penyerahan oleh Ibu Gubernur ini merupakan sebuah kehormatan yang patut kami syukuri, kami akan terus berbenah untuk meningkatkan capaian target. Dengan bemodal MoU bersama Bupati, BPN dan Kemenag, kami akan terus memproses aset-aset yang sudah di tangan untuk diatas namakan BHPNU,” jelasnya.

Ia menambahkan banyak aset-aset milik Badan Otonom (Banom) dan Lembaga NU yang belum ditertibkan administrasinya.

“Sinergi dengan seluruh Lembaga dan Banom NU menjadi salah satu agenda kami, banyak aset yang masih dikuasai oleh Lembaga dan Banom yang perlu di tertibkan administrasinya, Gubernur dan Bupati juga menyampaikan hal yang senada, bahwa sinergi internal dan eksternal harus harmonis dan dinamis,” imbuhnya.

Baca Juga:  PCNU Tandatangani MoU Percepatan Pensertipikatan Wakaf Tanah dan Hak-hak Atas Tanah dengan Bupati Lumajang

Ia berharap LWPNU kedepannya bisa memantapkan konsolidasi dengan seluruh MWCNU di Kabupaten Lumajang untuk mendata aset-aset yang ada.

“Kami berharap kedepan dapat terjalin konsolidasi yang mantap dari seluruh MWCNU utuk menyusun data sebaran aset dan tingkat permasalahannya, perlahan namun pasti LWPNU Lumajang, secara terukur dan terstruktur mencarai pola penyelesaian yang efektif dan efisien,” pungkasnya.