Rais MWC NU Kedungjajang : IPNU Bersinergi dengan Sekolah, Ansor Jaring Kader

oleh -dibaca 42 orang
Jaring Kader, Rais MWC NU Kedungjajang minta IPNU dan Ansor bersinergi dengan sekolah

NU-LUMAJANG.OR.ID, Kedungjajang, Rais Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kedungjajang KH. Abdul Wadud Nafis Lc., MA memberikan Arahan kepada Pengurus IPNU dan Ansor Kedungjajang di Kantor MWC NU Kedungjajang, pada hari Jumat (2/10/2020).

Turut hadir pada Acara tersebut Ketua MWC NU Kiai Imam Syafi’i, Sekretaris MWC NU Ustad Anas Mahfudz, Ketua Ansor Kedungjajang Sahabat Huzaini dan Ketua IPNU Kedungjajang Rekan Ahmad Febri.

Dalam Acara Ngobrol Santai terkait Organisasi tersebut KH. Abdul Wadud Nafis Lc MA mengarahkan, bahwa Pengurus IPNU dan IPPNUĀ  harus memasuki sekolah- sekolah dan bersinergi dengan lembaga-lembaga sekolah.

Baca Juga:  GP Ansor Lumajang dan BRI Kerjasama Luncurkan Kartu Anggota Elektronik

“Pengurus IPNU dan IPPNU harus bisa masuk ke sekolah- sekolah dan bersinergi dengan lembaga- lembaga sekolah agar bisa mendoktrin siswa supaya berhaluan Ahlusunnah Waljamaah,”arahan Gus Wadud.

Gus Wadud juga menambahkan Kelemahan kita sekarang ini terlalu banyak mikir, teruslah bergerak jangan terlalu banyak menunggu dan menunggu.

“Lemahnya kita terlalu lama mikir, terus bergerak jangan nunggu dan menunggu,” tambah Dosen IAI Syarifuddin Wonorejo.

Baca Juga:  Klinik Kesehatan NU Teken MOU Bersama 3 Lembaga

Lebih lanjut Gus Wadud juga berpesan kepada Pengurus Ansor supaya mendata ulang Anggota Ansor dan Banser Kedungjajang, Anggota yang sudah mengikuti PKPNU dan Anggota Banser harus mengikuti Pagar Nusa.

“Pengurus Ansor harus mendata ulang Anggota Ansor dan Banser, Anggota yang pernah ikut PKPNU, Anggota yang ikut Pelatihan dan Banser harus mengikuti Pagar Nusa, serta harus melakukan Rekruitmen khusus,”pesan Gus Wadud kepada pengurus Ansor.

Oleh : elshofa