Bentuk PAC Se-Kabupaten, PC PERGUNU Agendakan Pelantikan Serentak

oleh -dibaca 93 orang

PC Pergunu Agendakan

Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Kabupaten Lumajang telah dan akan melaksanakan pembentukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PERGUNU se-Kabupaten Lumajang. Hal tersebut didasari oleh Amanat Konfercab I PERGUNU Kab. Lumajang tahun 2017 serta intruksi PW PERGUNU Jawa Timur.

Moh. Farid Wazdi menerangkan, ada 9 PAC yang sudah terbentuk, antara lain; Sukodono, Kunir, Lumajang, Sumbersuko, Randuagung, Tekung, Rowokangkung, Padang dan Tempeh. Sedangkan dalam minggu-minggu ini akan dibentuk juga di Yosowilangun, Pasirian, Klakah dan Jatiroto, tegasnya.

Baca Juga:  NU Peduli Salurkan Bantuan Korban Banjir Kencong

Farid sebagai ketua PC. PERGUNU Kab. Lumajang menargetkan bahwa dalam 2 bulan kedepan harapannya seluruh PAC PERGUNU di 21 Kecamatan se Kabupaten Lumajang dapat terbentuk semuanya. Sehingga pada puncaknya bulan Oktober 2018 di momentum hari Santri Nasional seluruh Pengurus PAC dapat dilantik secara bersama.

Selain itu Farid juga berharap kepada seluruh PAC PERGUNU yang sudah terbentuk untuk segera melakukan langkah-langkah koordinasi dan konsolidasi organisasi sehingga dapat menjadikan PERGUNU sebagai organisasi Profesi yang dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dibidang profesi keguruan.

Baca Juga:  Akreditasi, Ansor Lumajang Perbaiki Kelembagaan

Pria yang sehari-harinya sebagai Kepala MTsS Maaarif NU Al-Mubarok Sumbersuko tersebut juga menekankan agar seluruh pengurus yang belum mengikuti jenjang kaderisasi di NU juga wajib untuk segera mengikuti. Mengingat kaderisasi merupakan suatu yang penting di tubuh organisasi itu sendiri. (ach)