LPBI NU – DPC PKB Lumajang Gelar Shadaqah Lumbung dan Launching Gerakan Imun Sehat

oleh -dibaca 43 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDYosowilangun, LPBI NU Lumajang, PAC Muslimat NU Yosowilangun serta DPC PKB Lumajang adakan Shadaqah Lumbung dan Launching Gerakan Imun Sehat di Mushollah Roudlotul Jannah Dusun Krajan, Desa Yosowilangun Lor, Kecamatan Yosowilangun, pada Ahad (27/09/20).

Ketua PC LPBI NU Lumajang A.M. Ridwan mengatakan, kegiatan ini adalah pendistribusian sayur mayur dari petani serta lauk pauk pada para guru RA Muslimat NU Yosowilangun.

Baca Juga:  Ringankan Beban Warga Nahdliyyin, PC LPBI NU Berbagi Fasilitas Kesehatan Hingga Bantuan Ekonomi

“Selain itu, kami juga membagikan alat kesehatan, seperti masker dan face shield, juga dibagikan sabun mandi dan vitamin, serta garam beryodium untuk memasak,” ungkapnya.

DPC PKB Lumajang Muh. Iqbal, SH. berharap, kegiatan ini tidak dilakukan saat ini saja, namun seterusnya harus dilakukan dalam masa pandemi ini.

“Kita tetap harus menjaga imun dan keseimbangan tubuh agar terhindar dari Covid-19, karena Covid-19 itu benar adanya,” tutur lelaki yang juga menjabat Sekretaris LPBH NU itu.

Baca Juga:  Belajar Kelola Sampah, LPBI NU Lumajang Kunjungi UD Teguh Karya

Ia menjelaskan, New Normal adalah sebuah tatanan baru dari pemerintah untuk menekan angka positif Covid-19 dan menjaga laju ekonomi Indonesia.

“Pemerintah tidak ingin masyarakat sehat namun ekonomi kita merosot. Maka wajib bagi kita untuk tetap menjaga imunitas tubuh di masa New Normal ini,” pungkasnya.