Wacanakan Sanggar Tahfidz dan Tilawah Samsul Arifin Terpilih Menjadi Ketua JQHNU Randuagung

oleh -dibaca 85 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Randuagung. Ketua terpilih Pimpinan Anak Cabang (PAC) Jam’iyyatul Qurra’ Wal Huffaz Nahdlatul Ulama (JQHNU) Kecamatan Randuagung periode 2020-2025 Samsul Arifin bertekad akan mendirikan sanggar tilawah dan sanggar tahfidz sebagai program kerja unggulannya kedepan.

Samsul Arifin terpilih sebagai ketua dan Kiai Abdul Halim sebagai Rais Majelis Ilmi pada gelaran Konferensi pada Sabtu malam (19/9/2020) di aula kantor MWCNU Randuagung.

Samsul Arifin menyatakan, bersama MWCNU Randuagung akan mendirikan sanggar tilawah untuk menumbuhkan semangat belajar seni baca Al-Qur’an pada generasi muda.

Baca Juga:  Terapkan Metode Tartila di Lembaga Pendidikan, JQH NU Tandatangani MoU dengan Dinas Pendidikan Lumajang

“Bersama MWCNU Randuagung kami akan mendirikan sanggar tilawah untuk membina, memompa, dan memotivasi semangat kepada para generasi Qurani untuk lebih mencintai seni baca Al-Qur’an,” jelasnya.

Selain sanggar tilawah, ia juga akan mendirikan sanggar tahfidz yang fokus untuk membina hafalan Qur’an.

“Program lainnya kami bertekad untuk mengembangkan tahfidzul Qur’an lewat program kerja yang akan kami susun dengan adanya sanggar tahfidz yang akan dipusatkan di salah satu tempat yang strategis dan akan dibina langsung oleh para Huffadz Randuagung,” imbuhnya.

Baca Juga:  Hina Ketum PBNU, Akhirnya Pria Asal Randuagung Minta Maaf

Ia berharap ia dapat mengemban amanah dengan baik dan program-program PAC JQHNU Randagung menjadikan Randuagung menjadi kecamatan Qur’ani.

“Program kerja yang akan kami susun untuk jangka lima tahun ke depan semoga kami bisa jalankan dengan sebaik-baiknya karena ini amanah, semoga kedepan Randuagung menjadi lebih Qur’ani,” jelasnya.