Dapat Bantuan UPZISNU Kandangtepus, Perempuan Muallaf Ini Mengaku Senang Dengan Islam

oleh -dibaca 152 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Senduro. Warga Desa Kandangtepus Kecamatan Senduro Bu Tami yang baru dua tahun masuk Islam mengaku sangat senang bisa masuk Islam karena kepedulian Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Shodaqah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) bersama Fatayat Muslimat NU Kandangtepus yang memberinya bantuan uang dan sembako pada Senin (14/9/2020).

Perempuan Muallaf yang selalu ikut pengajian ibu-ibu Muslimat NU ini mengaku sangat senang dengan Islam karena kepedulian sosialnya sangat tinggi.

“Saya senang masuk Islam, karena saya selalu mendapat bantuan, sebelumnya tidak pernah ada yang memberi seperti ini,” ungkap perempuan yang biasa disapa yu Tami tersebut.

Baca Juga:  JPZISNU Musholla Miftakhul Khoir Sosialisasikan Zakat Dengan Bagi-bagi Takjil

Ketua UPZISNU Kandangtepus menjelaskan bantuan ini atas kerjasama dengan Muslimat dan Fatayat NU setempat.

“Alhamdulillah kerjasama kami dengan Fatayat Muslimat NU Kandangtepus bisa terus terjalin, bantuan kepada Bu Tami ini berupa uang 500 ribu untuk biaya hidup dan pengobatan dan paket sembako, ini sudah kedua kalinya, dan akan kami Rutinkan perbulan,” jelas pria berkacamata tersebut.Dapat Bantuan UPZISNU Kandangtepus, Perempuan Muallaf Ini Mengaku Senang Dengan Islam

Ia menambahkan selain karena Muallaf bantuan yang diberikan ini karena Bu Tami hidup sebatang kara.

Baca Juga:  Upzis dan Ranting NU Kalipepe Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim

“Selain Muallaf, Bu Tami ini sudah sangat sepuh dan hidup sendiri, karena anak-anaknya hidup jauh dari beliau,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menuturkan UPZISNU bersama Fatayat dan Muslimat NU Kandangtepus semakin dipercaya warga.

“Awalnya cuman 50 donatur, Alhamdulillah sekarang sudah mencapai 400, setiap bulan kami bisa mengumpulkan dana 2,5 juta, Insyaallah nanti akan banyak lagi perolehannya, semoga sinergi kami bersama fatayat muslimat kandangtepus semakin baik dan kompak,” pungkasnya.