Sosialisasi Protokol Kesehatan, STIH Lumajang Gandeng LPBI NU di Kegiatan OPSPEK

oleh -dibaca 54 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Jendral Sudriman (STIH JESS) Lumajang menggandeng Pengurus Cabang (PC) Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Kabupaten Lumajang untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga Desa Dawuhan Wetan Kecamatan Rowokangkung di kegiatan Orientasi Program Studi dan Pengenalan Kampus (OPSPEK) 2020-2021 pada Ahad (14/9/2020).

Acara yang bertempat di kediaman Kiai Siroj tersebut diikuti oleh tim dari dari PC LPBI NU, 16 Mahasiswa perwakilan peserta OPSPEK dan beberapa pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIH JESS yang juga ikut membantu pendisiplinan protokol kesehatan.Sosialisasi Protokol Kesehatan, STIH Lumajang Gandeng LPBI NU di Kegiatan OPSPEK

Baca Juga:  Pasca Banjir, Para Korban Banjir Biasanya Butuh Obatan-obatan

Pembantu Ketua I STIH JEES Musta’in menuturkan OPSPEK ini untuk mengenalkan para mahasiswa kepada masyarakat.

“Ini dalam rangka memperkenalkan mahasiswa Kampus STIH kepada masyarakat, karena memang hittoh mahasiswa adalah untuk mengabdi kepada masyarakat,” jelasnya.

Ketua PC LPBI NU A.M Ridhwan juga mengungkapkan selain sosialisasi timnya bersama mahasiswa STIH JEES Lumajang membagikan beberapa alat kesehatan.

“Sosialisasi protokol kesehatan sangat penting terutama di lingkungan desa yang minim akan sosialisasi, kami juga membagikan bantuan alat kesehatan berupa Handsanitizer, masker, face mask untuk TPQ, Madin, dan lembaga pendidikan lain yang membutuhkan,” ucapnya.

Baca Juga:  LKNU-LPBI Lakukan Sosialiasi Covid-19 pada Santri Miftahul Ulum Bakid

Ia menambahkan timnya juga membagikan Sayuran kepada warga yang dibeli dari para petani.

“Sayur-sayuran yang kami donasikan ini kami beli dari petani lokal Lumajang, ini karena hasil panen petani sangat minim karena harganya rusak di pasaran, para petani tidak perlu diajari bertani karena mereka sudah bisa, para petani hanya lemah di pemasarannya saja,” pungkas Ketua PC LPBI NU Lumajang yang juga Mahasiswa STIH tersebut.