Santuni Anak Yatim dan Duafa, PK PMII IAI Syarifuddin Gelar Galang Dana

oleh -dibaca 19 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) IAI Syarifuddin gelar Aksi Galang Dana dan santunan anak yatim di beberapa tempat, pada Ahad (13/09/20).

Koordinator aksi Muhammad Ali Hidayatullah menuturkan, Galang Dana dilaksanakan satu hari dan diikuti oleh kader PMII Syarifuddin.

“Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 dengan berangkat bersama dari kantor Komisariat menuju ke Lampu Merah Wonorejo, Lampu Merah Adipura, dan Lampu Merah Panjaitan,” tutur pria asal Wonoayu Kecamatan Ranuyoso tersebut.

Baca Juga:  Jelang Kedatangan Kiai Munsif, Bendera PMII Terpasang Sepanjang Jalan Protokol Lumajang

Ia memaparkan bahwa selain menggelar aksi di beberapa tempat, pihaknya juga menerima donasi lewat rekening yang sudah ditentukan.

“Hasil dari Galang Dana akan kami gunakan untuk menyantuni Anak Yatim dan Duafa daerah Wonorejo, selagi masih bulan Muharram,” imbuhnya

Sementara Sekretaris Komisariat Muhammad Faruq menyampaikan, jumlah uang yang terkumpul dari penggalangan dana tersebut mencapai 4 juta lebih.

Baca Juga:  Ketua PCNU Intruksikan Semua Pengurus Lakukan Rapid Tes di Klinik NU Lumajang

“Jumlah akhir dari Galang Dana tadi siang mencapai 4.204.300 rupiah, baik yang didapat dari tiga tempat maupun yang langsung ditransfer,” jelas Pria lulusan Ekonomi sSyariah tersebut.

Harapannya, semoga kegiatan ini dinilai sebagai ibadah dan sedikit membantu kepada Anak Yatim dan kaum Duafa, sebagai suatu implementasi pilar yang sudah dipelajari dalam nilai dasar pergerakan PMII yakni Hablum Minannas.

Oleh : El shofa