Peringati Bulan Muharram, Ranting NU Tempeh Lor Santuni Puluhan Yatim dan Duafa

oleh -dibaca 81 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Tempeh. Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Desa Tempeh Lor Kecamatan Tempeh menggelar santunan anak yatim dan duafa sekaligus melantik pengurus NU Care Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Shodaqah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) tingkat ranting pada Sabtu malam (12/9/2020) di Masjid NU Baitul Muttaqin untuk memperingati tahun baru Islam 1442 H.

Acara yang rutin dilaksanakan setiap bulan Muharram ini melibatkan Takmir masjid NU di Desa Tempeh Lor dan dihadiri oleh Kepala Desa Tempeh Lor Purwanto, Pengurus Ranting NU Tempeh Lor, PCNU Lumajang yang diwakili Kiai Timaruddin dan Zaini, direktur eksekutif PC LAZISNU Lumajang Rofiul Ulum juga tokoh masyarakat dan warga Nahdliyin.

Ketua Ranting NU Tempeh Lor Fudholi Abdi menyampaikan acara Peringatan Tahun Baru Islam yang dibarengkan dengan pelantikan tersebut untuk mengenalkan Badan Otonom (Banom) dan Lembaga NU kepada warga.

Baca Juga:  Peduli Warga Terdampak Corona, Satgas NU peduli Covid-19 Lumajang Bagikan Sembako

“Ini sengaja kami selipkan pelantikan agar warga memahami dan mengenal lembaga dan banom NU yang ada. Sehingga warga Tempeh Lor umumnya, warga NU khususnya bisa ikut mendukung adanya lembaga dan banom ini,” jelasnya.

Peringati Bulan Muharram, Ranting NU Tempeh Lor Santuni Puluhan Yatim dan Duafa
Suasana pelantikan UPZISNU dan IPNU-IPPNU Desa Tempeh Lor

Ia menambahkan Ranting NU Tempeh Lor tahun ini bersama pengurus Banom dan Lembaga NU setempat bisa menyantuni puluhan anak yatim dan duafa dengan nominal yang cukup besar.

“Alhamdulillah Ranting NU Tempeh Lor bersamaUPZIS, IPNU-IPPNU, Muslimat NU, dan warga bisa menyantuni 50 anak Yatim & Duafa, dan alhamndulillah terhitung masing-masing mendapat 700 ribuan lebih,” imbuhnya.

Peringati Bulan Muharram, Ranting NU Tempeh Lor Santuni Puluhan Yatim dan Duafa
Ketua Ranting NU Tempeh Lor saat menyerahkan santunan kepada yatim dan duafa

Kiai Timaruddin seusai melantik pengurus UPZISNU dan mengukuhkan IPNU-IPPNU Ranting Tempeh Lor juga mengajak seluruh hadirin untuk menguatkan Ajaran Ahlussunah wal Jamaah An Nahdliyyah.

Baca Juga:  Bentengi Amaliah NU, Ranting Pandansari Adakan Kajian Fikih

“Ayo bersama-sama bersatu di NU dalam menguatkan Aqidah Ahlussunnah WalJamaah, sudah kita ketahui bersama banyak aliran-aliran yang lain mau merusak tatanan ajaran ini, lebih-lebih mereka mau memporak-porandakan Indonesia, organisasi yang getol membela NKRI ya NU,” tuturnya.

Kepala desa Tempeh Lor Purwanto mendukung penuh acara tersebut dan siap diajak bekerjasama dalam setiap kegiatan NU.

“Kami sangat mendukung dengan adanya Lembaga & Banom di Ranting NU Tempeh Lor, untuk kedepannya kami siap untuk selalu bersinergi, karena acara seperti ini mengajarkan kepada warga agar mempunyai rasa sosial yang tinggi,” pungkasnya.

Setelah pelantikan acara dilanjut dengan penyerahan secara simbolis kaleng G-Koin NU Peduli dari Ketua UPZIS kepada Ketua Ranting NU & Kepada Kepala Desa Tempeh Lor.

Peringati Bulan Muharram, Ranting NU Tempeh Lor Santuni Puluhan Yatim dan Duafa
Penyerahan secara simbolis Kaleng G-Koin dari UPZISNU kepada Kepala Desa Tempeh Lor