Kepala Desa Purworejo Berharap Lailatul Ijtima’ di Desanya Rutin Dilaksanakan

oleh -dibaca 76 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Senduro. Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Desa Purworejo Kecamatan Senduro mengadakan Lailatul Ijtima’ pada Jumat (11/9/2020) dan mendapat dukungan penuh dari Kepala Desa Purworejo Muhammad Nyono untuk rutin diadakan setiap bulan.

Acara yang digelar di Balaidesa Purworejo tersebut dihadiri pengurus NU ranting Purworejo, pemerintah desa, pengurus masjid dan mushalla dan beberapa Lembaga dan Badan Otonom (Banom) NU Ranting.

Baca Juga:  Inilah Dua Pesan Penting Ketua PCNU Lumajang

Muhammad Nyono berharap acara Lailatul Ijtima’ tersebut bisa menjadi sebab kondusifnya Desa Purworejo.

“Terima kasih kepada semuanya dan semua hadirin, untuk acara ini kami menginginkan rutin dilaksanakan, saya sangat mendukung dan berharap Desa Purworejo menjadi aman, tentram loh jinawi,” ungkapnya.

Ketua Tanfidziyah Ranting NU Purworejo M. Fauzi Anwar dalam sambutannya menjelaskan tradisi NU harus dijaga dan dilestarikan.

“Momen malam ini yang hadir pasti orang NU, karena orang yang cinta tahlil, solawatan, Istighotsah adalah orang NU, maka tradisi seperti ini jika tidak dilestarikan akan ada aliran-aliran lain yang masuk,” pungkasnya.

Baca Juga:  Anggarkan dana 1 Miliar, MWC NU Senduro Mulai Garap Pembangunan NU Center

Acara tersebut diawali dengan Tawassul, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Syubbanul Wathon, juga diisi dengan Istighotsah, Konsolidasi, laporan kegiatan dan perkenalan pengurus Ranting NU Purworejo dan ditutup dengan do’a.