Baru Jalan Sebulan, Program Sedekah Jumat LAZISNU Lumajang Sebarkan 600 Bungkus Nasi

oleh -dibaca 116 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Lumajang telah menyebarkankan sedekahnya berupa 600 bungkus nasi kepada masyarakat sekitar melalui program Sedekah Jumat Berbagi Nasi Bungkus hingga hari ini Jumat (11/9/2020).

Program yang telah berjalan selama satu bulan dan dilakukan setiap hari Jumat ini menyisir warga sekitar gedung PCNU 1 Lumajang Jl. Alun-alun Timur dan area Kota.

Jalan 1 Bulan, Program Sedekah Jumat LAZISNU Lumajang Sebarkan 600 Bungkus Nasi
Tim Lazisnu Lumajang saat membagikan nasi bungkus kepada warga

Direktur Eksekutif PC LAZISNU Lumajang Mohammad Rofiul Ulum menuturkan setiap Jumat timnya bisa membagikan seratus lebih nasi bungkus kepada warga sekitar.

Baca Juga:  UPZISNU MWC Candipuro Bentuk UPZISNU Tingkat Ranting

“Sudah 1 bulan program ini berjalan dan sekitar 600 nasi bungkus sudah kita bagikan kepada masyarakat setiap jumatnya, karena tiap Minggu kita kurang lebih 150 an dan jika di uangkan masih sekitar 2 – 3 jutaan,” ungkap pria berkacamata ini.

Jalan 1 Bulan, Program Sedekah Jumat LAZISNU Lumajang Sebarkan 600 Bungkus Nasi
Tim Lazisnu Lumajang juga menyisir membagikan nasi kepada para tukang becak

Ia menambahkan donatur yang ikut berpartisipasi dalam program ini semakin hari semakin meningkat.

“Alhamdulillah perkembangannya sangat signifikan karena tiap minggu pasti selalu ada yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, dan layanan kita sangat mudah mulai dari transfer, diantar dan bagi yang berupa nasi kita jemput langsung ke lokasi meskipun jauh,” imbuhnya.

Baca Juga:  JPZISNU Musholla Miftakhul Khoir Sosialisasikan Zakat Dengan Bagi-bagi Takjil
Jalan 1 Bulan, Program Sedekah Jumat LAZISNU Lumajang Sebarkan 600 Bungkus Nasi
Setiap Jumat Tim Lazisnu Lumajang menyisir area Kota

Lebih lanjut ia mengajak kepada warga Nahdliyyin Lumajang untuk bisa ikut membagikan sedikit rizkinya melalui program ini.

“Monggo semuanya bisa ikut berpartisipasi dalam program Sedekah Jumat ini, hanya dengan 5000 perbungkus nasi kita bisa ikut berbagi, transfer langsung ke rekening kami BRI 0044-01-073837-50-3 dan Bank Jatim 0093016386, atau hubungi kami di 082 234 375 144 bisa kami jemput baik nasi atau sedekah jenengan,” pungkasnya.Jalan 1 Bulan, Program Sedekah Jumat LAZISNU Lumajang Sebarkan 600 Bungkus Nasi