Diduga Bermuatan Politik, PCNU Lumajang Tolak Ormas KAMI

oleh -dibaca 323 orang
Ada Muatan Politik, PCNU Lumajang Tolak Ormas KAMI
Gedung PCNU 1 Lumajang, Jalan ALun-alun timur 03 Lumajang

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang. Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lumajang Gus Mohammad Mas’ud, S. Ag, M.A menyatakan dengan tegas menolak terhadap munculnya Organisasi Masyarakat (Ormas) Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dipelopori Din Syamsudin , Gatot Nurmantyo, Rizal Ramli dan kawan-kawan.

“Bahwa kita dalam berbangsa dan bernegara patut banyak bersyukur kepada allah. Dengan bersyukur akan menarik nikmat-nikmat Allah yang lain. Lain Syakartum La Azidan Nakum, ” kata Gus Mas’ud saat di wawancarai di Gedung PCNU 1, Jalan Alun-alun Timur 3 Lumajang, pada Senin 7/09/2020.

Baca Juga:  Pantau Langsung Perkembangan Kasus Penistaan Agama, Ketua PCNU Lumajang Sambangi Polres Lumajang

Namun sebaliknya, Lanjut Gus Mas’ud jika kita kurang pandai menyukuri nikmat Allah, maka adzab Allah yang akan turun.

“Karena itu situasi bangsa dan negara yang ada ini kita syukuri. Syukur dengan lisan, dengan Hamdalah, syukur dengan hati, membesarkan nikmat yang Allah berikan. Dan bil Af’al dengan perbuatan, kita mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Mantan Ketua Jatman Lumajang itu juga mengingatkan untuk tidak menjadi kelompok yang putus asa, kelompok yang fatalistis, kelompok yang mengeluh dan selalu tidak puas dengan kondisi yang ada.

Baca Juga:  Ketua PCNU Lumajang Pimpin Deklarasi Lumajang Damai

“Akhir-akhir ini kami mengamati munculnya Ormas baru, yakni KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia). Kami membaca beberapa aksi yang dilakukan oleh KAMI dengan framing yang dibangun bahwa indonesia dalam kondisi yang kritis,” keluhnya.

Gus Mas’ud melihat ada muatan-muatan politis yang sangat kental.

“Karena itu sikap PCNU Lumajang, sama dengan PCNU Lainnya, tidak perlu adanya Aksi semacam itu. Dan Kami tegaskan Kami menolak adanya KAMI tersebut,” pungkasnya.