LTM NU Kedungjajang Gelar Pelatihan Muharrik Masjid dan Pelantikan Pengurus

oleh -dibaca 87 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDKedungjajang, Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Kecamatan Kedungjajang gelar Pelatihan Muharrik Masjid (PMM) dan Pelantikan Pengurus di Aula Kecamatan Kedungjajang, pada Ahad (06/08/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut PC LTM NU Lumajang, Rais MWC NU Kedungjajang KH. Abdul Wadud Nafis, Ketua MWC NU Kedungjajang Kiai Imam Syafi’i dan Sekretaris MWC NU Ust. Anas Mahfudz.

Ketua Panitia M. Rofi’i menuturkan, kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00-14.00 WIB dengan pembacaan Kalam Ilahi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Subbhanul Wathan.

“Dilanjutkan dengan sambutan, prosesi Pelantikan Pengurus LTM NU Kecamatan Kedungjajang dan penyampaian materi pelatihan,” paparnya.

Baca Juga:  Kalahkan Mashurdi, Muhamad Rofi'i Terpilih Ketua Ranting Ansor

Ia menambahkan, ada delapan Pengurus LTM NI Kedungjajang baru yang dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketua PC LTM NU Lumajang.

“Para Pengurus yang dilantik dituntun oleh Ketua PC LTM NU  Kiai Nur Khotib untuk membaca Ikrar Pengurus,” jelasnya.

Sementara Sekretaris LTM NU Kecamatan Kedungjajang H. Abdurrahman menyampaikan, jumlah Masjid di Kecamatan Kedungjajang kurang lebih sebanyak 70 bangunan.

“Peserta dalam kegiatan ini kurang lebih sejumlah 44 peserta yang mewakili beberapa Masjid di Kedungjajang,” tutur alumni PKPNU ke-3 itu saat ditemui.

Baca Juga:  Lalui Medan Sulit, LTM NU Lumajang Data Puluhan Masjid di Tempursari

Ketua LTM NU Kedungjajang Ust. Muhammad Nur menyampaikan, pelatihan ini meliputi Penguatan Aswaja dan Pra Pengkaderan, Manajemen Masjid, Dakwah NU melalui jaringan Masjid dan Tashih bacaan Al-Quran.

“Untuk selanjutnya kami akan mendata ulang Masjid NU di setiap desa Se-Kecamatan Kedungjajang,” tutur pria asal Desa Tempursari Kedungjajang itu.

Harapannya setelah pelatihan ini, Masjid NU selalu dijaga agar tidak direbut oleh aliran-aliran selain NU, salah satu caranya ialah dengan Labelisasi dan pemasangan Name Board NU di tiap Masjid NU.

Oleh : El shofa