IKAPMII Lumajang Gelar Muscab Ke-3

oleh -dibaca 20 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang, Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKAPMII) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Ketiga di Aula Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang, Ahad pagi (06/09/20).

Hadir dalam acara musyawarah lima tahunan ini Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Ketua Pengurus Wilayah (PW) IKAPMII Jawa Timur Amin Said Husni dan sejumlah mengurusnya, jajaran Forkopimda Lumajang dan seluruh Alumni PMII Se-Lumajang.

Ketua Panitia Muscab Ketiga IKAPMII Lumajang Ahmad Afandi menjelaskan, Muscab ini merupakan kegiatan pergantian roda organisasi. Sebagaimana dalam AD/ART, Muscab digelar setiap lima tahun sekali.

Baca Juga:  Wujudkan Ketahanan Pangan, LPBI-NU Lumajang Jelaskan Cara Budidaya Tanaman Pisang

“Saya berharap dalam kegiatan ini akan menelurkan gagasan-gagasan serta ide-ide yang memberikan semangat baru bagi IKAPMII ke depan,”ungkapnya.

Maka dari itu, salah satu agenda dalam Muscab ini, selain membahas isu-isu yang internal maupun eksternal organisasi, juga akan memilih pimpinan IKAPMII lima tahun mendatang.

“Semoga dari proses demokratisasi ini akan terpilih figur-figur pemimpin IKAPMII dengan visioner yang mantap,” lanjut laki-laki yang juga menjadi Guru di Pondok Pesantren Miftahul Midad.

Sementara itu ketua IKAPMII periode 2015- 2020, Pudoli Sandra mengatakan, Muscab ini merupakan sebuah sarana konsolidasi kader di tubuh IKAPMII Lumajang. Sehingga dari konsolidasi ini akan menghasilkan figur-figur terbaiknya.

Baca Juga:  Muscab III IKAPMII Lumajang, Begini Harapan Ketua NU

“Kami berharap siapa pun yang terpilih dalam Muscab ini akan membawa organisasi ini lebih baik dibandingkan periode sebelumnya,” ucap mantan ketua KPU Lumajang tersebut.

Ia melanjutkan, dalam pengurusan sebelumnya telah memberikan dasar-dasar soliditas dalam berorganisasi. Mulai dalam pendistribusian kader hingga pembangunan Gedung Graha Pergerakan.

“Karena Gedung Graha Pergerakan belum selesai, Pengurus berikutnya bisa melanjutkan pembangunan yang telah mencapai 75% tersebut,” pungkasnya.