Fatayat Randuagung Santuni Ratusan Anak Yatim dan Duafa

oleh -dibaca 54 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Randuagung – Memperingati 10 Muharram Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama Kecamatan Randuagung santuni 120 anak yatim dan 150 kaum duafa pada Sabtu (29-08-2020) di Aula MWC NU Randuagung.

Ketua PAC Fatayat Randuagung, Umi Hasanah menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah menjadi program kerja lembaga yang ia pimpin.

“Kegiatan santunan anak yatim dan duafa kita programkan dua kali dalam satu tahun. Yaitu di bulan Muharram dan Menjelang Idul Fitri,” jelasnya.

Baca Juga:  LDNU Gelar Malam Lailatul Ijtima' di Masjid Nurul Huda Randuagung

Ia berharap melalui pemberian santunan ini dapat menumbuhkan kepedulian sosial antar sesama.

“Bukan hanya bulan Muharram, tapi setiap saat kita harus saling peduli antar sesama. Itu pesan yang ingin saya sampaikan melalui kegiatan kami saat ini,” harapnya.

Sedangkan Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Randuagung, H. Moh. Luthfi, S.Ag., mengungkapkan rasa bangganya pada salah satu lembaga otonomnya tersebut.

Baca Juga:  Ketua Fatayat NU : PAC Fatayat NU Pasirian Harus Fokus Pengkaderan

“Saya kagum dan bangga pada Fatayat yang setiap tahun selalu istiqomah menyantuni anak yatim dan dan duafa, semoga tahun depan jumlah santunannya semakin bertambah,” ucapnya.

Dan ia berpesan agar Fatayat bisa bersinergi dengan lembaga lainnya sehingga acaranya bisa semakin besar dan betul betul terasa manfaatnya.