Terapkan Metode Tartila di Lembaga Pendidikan, JQH NU Tandatangani MoU dengan Dinas Pendidikan Lumajang

oleh -dibaca 123 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang, Jam’iyyah Qurro’ wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQH NU) Lumajang tandatangani MoU dengan Dinas Pendidikan Lumajang di Kantor Dinas Pendidikan Lumajang, pada Senin (31/08/20).

Ketua PC JQH NU Muhammad Ilyas mengatakan, MoU kali ini tentang program kerja Sekolah Mengaji dari tingkat PAUD, TK, SMP dan SMA, baik Negeri ataupun Swasta.

“Insyaallah, kerja sama antara JQH NU dengan Dinas Pendidikan ini adalah yang pertama kali di Jawa Timur, mungkin juga di tingkat Nasional,” tuturnya.

Baca Juga:  KH. Saifullah Ma'shum : Al-Qur'an Sebagai Solusi Meminimalisir Dampak Negatif Handphone

Pengasuh Tahfidzul Qur’an di Ponpes Kiai Syarifuddin itu mengungkapkan, kerja sama ini dilakukan karena JQH ingin membumikan Al-Quran di Lumajang.

“Agar anak didik Se-Kabupaten Lumajang bisa membaca dan menulis Al-Qur’an, memiliki seni membaca Al-Qur’an, bahkan mampu untuk menghafal,” terangnya.

Ia menjelaskan, kerja sama di bidang ke Al Qur’an dalam hal ini tentang cara cepat membaca dan menulis Al Qur’an.

Baca Juga:  Kuatkan Karakter, Tim Tartila Berikan Sanad kepada 76 Guru Binaanya

“Sesuai dengan arahan ketua PCNU Lumajang dan juga rekomendasi dari JQHNU pusat, kami memakai metode Tartila,” lanjutnya.

Ia berharap, dengan adanya kerja sama ini akan membuat semakin banyak lagi lembaga-lembaga formal maupun non formal yang ikut bergabung dengan metode Tartila.