Galang Dana Capai 9 Juta, IPNU-IPPNU Klakah Santuni 150 Anak Yatim

oleh -dibaca 100 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDKlakah, Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU – IPPNU) Klakah tuai hasil galang dana hingga 9 Juta Rupiah untuk santuni Anak Yatim di beberapa tempat, pada Sabtu (29/08/20).

Ketua PAC IPNU Klakah Masfiul Huda mengatakan, galang dana dan santunan Anak Yatim dilakukan selama dua hari, mulai dari 28 sampai 29 Agustus.

“Penggalangan dana kami lakukan di Jalan Raya (Pelawangan) Klakah dan Pertigaaan SPBU Klakah selama dua hari, dan berhasil mengumpulkan 9 Juta,” jelasnya.

Baca Juga:  Pengurus Komisariat IPNU-IPPNU Miftahul Arifin Kalibendo Gelar Makesta

Ia memaparkan, bahwa dana yang dihasilkan dibagi untuk beberapa keperluan, sebagian untuk konsolidasi dengan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU yang setiap tahunnya melakukan santunan.

“Sebagian kami berikan pada tiga acara santunan, sebagian lagi diberikan langsung ke rumah-rumah Anak Yatim di tiap desa dan sisanya kami simpan untuk bantuan sosial jangka panjang,” paparnya.

Masfiul menuturkan, kurang lebih ada 150 Anak Yatim yang telah mendapatkan santunan dari ketiga acara tersebut, juga yang diberikan langsung di tiap rumah.

Baca Juga:  Video: Heboh! MTS MA Putri Nurul Masyithah Lumajang Lantunkan Aqidatul Awam Serentak

“Ketiga tempat acara santunan yaitu di Lembaga Pendidikan Darul Ulum, acara LTM NU di Masjid Baiturrahman dan di rumah H. Bukhori selaku Bendahara MWC NU Klakah,” terangnya.

Ia berharap, semoga bantuan tersebut memberikan manfaat yang besar bagi Anak Yatim, dan untuk masyarakat yang sudah menyumbangkan rejekinya, semoga digantikan yang lebih besar oleh Allah.