Konfercab V: Gus Mamak Nahkodai Pagar Nusa Lumajang

oleh -dibaca 291 orang
Konfercab V Gus Mamak Nahkodai Pagar Nusa Lumajang
Konfercab V Gus Mamak Nahkodai Pagar Nusa Lumajang

NU-LUMAJANG.OR.IDSukodono. Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa (PN) Cabang Lumajang menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-5 di Gedung PCNU 2 Lumajang, Jalan Musi 9 Sumberejo Sukodono Lumajang pada Ahad, 30 Agustus 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut 7 Pengurus Wilayah Pagar Nusa Jawa Timur, Ketua PCNU Lumajang Gus Mohammad Mas’ud, S.Ag, M.A dan 14 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Se-Kabupaten Lumajang.

Sekretaris Panitia Konfercab Mohammad Lagi, S.Pd.I mengatakan Konfercab kali ini adalah konfercab perdana bagi PN Lumajang, tapi panitia menamakan Konfercab kali ini adalah Konfercab V.

“Sejak awal berdiri, Pimpinan Pagar Nusa Lumajang adalah Kiai Su’udi Almadduri sampai beliau wafat. Jadi beliau memimpin PSNU PN Lumajang sekitar 5 periode lebih. Sehingga pelaksanaan Konfercab ini dijadikan Konfercab V,” jelasnya.

Baca Juga:  PAC Pagar Nusa Senduro Resmikan Kantor Sekretariat Baru

Lebih lanjut Lagi menuturkan selama PN dipimpin oleh Kiai Su’udi tidak ada Konfercab, karena Kiai Su’udi merupakan Tokoh Pendiri sekaligus murid Langsung dari Gus Maksum, Pendiri Pagar Nusa.

Sebelum dilaksanakan Konfercab yang bertemakan Melalui Pencak Silat kita Kawal Jamiyyah Nahdlatul Ulama dalam Bangsa dan Negara yang Berpaham Aswaja ini menurut Lagi, didahului dengan Pelantikan 14 PAC.

“Yang melantik PAC itu dari PW Mas,” katanya melalui Whatsapp.

Baca Juga:  KH. Mohammad Darwis : Pengurus Baru Diharap Mampu Melanjutkan Perjuangan

Lagi melanjutkan sebelum dilaksanakan proses pemilihan, Konfercab didahului dengan tahap pencalonan.

“Aturan dalam pencalonan itu jika didukung oleh minimal 5 PAC, bisa maju ke tahap pemilihan,” paparnya.

Gus Mamak Ketua Pagar Nusa Lumajang Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Marifat Boreng Lumajang

Menurut Lagi, ditahap Pencalonan muncul dua nama: Moch. Qomarus Zaman (Gus Qomar) yang memperoleh 3 suara dan Ahmad Umar Faruq (Gus Mamak) yang memperoleh 11 suara.

“Karena Gus Qomar tidak mencapai 5 suara, maka tidak dilanjutkan ke tahap pemilihan, dan Gus Mamak yang ditetapkan menjadi Ketua PN Cabang Lumajang selama 5 tahun ke depan”, pungkasnya.