Peringati Tahun Baru Hijriyah dan 10 Muharram 1442H, Ranting NU Kelipepe Beri Santunan dan Bagikan Zakat Maal

oleh -dibaca 27 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDYosowilangun, Ranting NU Kalipepe gelar Santunan Anak Yatim dan Pembagian Zakat Maal di halaman Masjid Al-Istiqomah Kalipepe, pada Sabtu (29/08/20).

Sekretaris Ranting NU Kalipepe Muhdhor mengatakan, acara yang diadakan Ranting NU Kalipepe ini untuk memeringati Tahun Baru Hijriyah dan 10 Muharram 1442H.

“10 Muharram adalah Idul Yatama (Hari Anak Yatim), maka kami menggelar Santunan Anak Yatim dan Pembagian Zakat Maal untuk memeringatinya,” tuturnya.

Ia mengatakan, acara ini adalah inisiatif dari segenap Pengurus Ranting NU Kalipepe. Anak Yatim yang disantuni sejumlah 22 orang dan untuk pembagian Zakat Maal kepada 23 Duafa.

Baca Juga:  Ranting NU Wonocepoko Ayu Kenalkan BMT NU Kepada Warga

“Dana utama untuk santunan ini adalah hasil dari G-Koin yang dikumpulkan oleh pengurus UPZISNU Kalipepe dan dari para Donatur di Kalipepe,” lanjutnya.

Muhdhor menyampaikan, santunan yang diberikan kepada Anak Yatim ini berupa uang, dan untuk para Duafa ada dua macam pemberian.

“10 Duafa diberi uang dan 13 Duafa lainnya diberi bingkisan yang nilainya setara dengan uang yang diberikan pada 10 Duafa lainnya,” tuturnya.

Baca Juga:  Ikhtiar Batin, Satgas NU Peduli Covid-19 Yosowilangun Rutinkan Istighotsah

Ia berharap, semoga melalui kegiatan santunan ini bisa mengurangi beban mereka dan semoga mereka tidak pernah merasa sedih, terlebih putus asa, karena sejatinya mereka tidak sendiri.

“Kami senang bisa melihat senyum mereka, meski yang kami berikan tidak seberapa, mereka harus selalu tersenyum demi masa depan dan memasrahkan semua pada sang Khaliq,” ungkapnya.

Terakhir ia berharap, semoga segenap Pengurus Ranting NU Kalipepe selalu mendapat Barokah dari para Muassis Nahdlatul Ulama.