NU-CARE Selok Anyar Luncurkan Program Yatim Smart

oleh -dibaca 120 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Pasirian – Lambaga Amil Zakat, Infaq dan Shodakoh Nahdlatul Ulama (NU-CARE LAZISNU) Desa Selok Anyar Kecamatan Pasirian melaksanakan lounching Program Yatim Smart pada Jumat malam (28-08-2020) yang bertempat di balai desa setempat.

Ikhwanul Muttaqin mewakili Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama dan Rofiul Ulum Direktur Lazisnu Kabupaten Lumajang melaunching langsung kegiatan tersebut.

“NU-CARE Lazisnu Ranting Selok Anyar adalah salah satu dari tiga ranting yang menjadi pilot project Yatim Smart yang kami gagas sebagai bentuk aksi sosial merawat anak yatim agar tuntas dalam menempuh pendidikan,” jelas Ikhwanul Muttaqin.

Baca Juga:  Ratusan Pelayat Hantar Kyai Sulthon Fatoni Ke Makam Jogoyudan Lumajang

Ia menjelaskan bahwa Ranting Selok Anyar adalah salah satu ranting yang sangat berpotensi karena progres perolehan G-Koin terus meningkat setiap bulannya.

“Yatim Smart merupakan program biaya pendidikan bagi anak yatim yang diberikan setiap bulan melalui rekening BMT NU Lumajang,” tutupnya.

Mohammad Yusuf Bendahara NU-CARE Lazisnu Ranting Selok Anyar menyampaikan bahwa peluncuran Yatim Smart kali ini masih menyasar 19 anak yatim di wilayah desa selok anyar.

Baca Juga:  Upzis dan Ranting NU Kalipepe Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim

“Saat ini kami masih mampu membiayai 19 anak yatim melalui program Yatim Smart dengan bantuan biaya pendidikan 25 ribu setiap bulan,” jelasnya.

Menurutnya santunan melalui Yatim Smart akan terus meningkat setiap bulan berdasar perkembangan perolehan G-Koin.

“Kami sangat optimis bahwa bantuan dari program Yatim Smart akan meningkat setiap bulan, pada saat ini saja kami juga masih bisa menyisakan dana untuk bantuan bagi kaum duafa,” imbuhnya.