Peringati Muharram, PAC IPNU-IPPNU Klakah Gelar Penggalangan Dana untuk Anak Yatim

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.IDKlakah, Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU – IPPNU) Klakah mengadakan penggalangan dana di Jalan Raya Klakah, pada Jum’at (28/08/2020).

Aksi Penggalangan Dana ini diikuti oleh seluruh Pengurus dan Anggota PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Klakah dengan tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

Ketua PAC IPNU Klakah Masfiul Huda mengatakan, kegiatan penggalangan dana ini merupakan aksi kepedulian terhadap Anak Yatim di momen bulan Muharram.

Baca Juga:  Antisipasi Covid-19, MWC NU Klakah Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Tak hanya PAC IPNU dan IPPNU Klakah saja yang mengikuti kegiatan tersebut, tetapi turut hadir juga beberapa anggota PAC Ansor Klakah yang juga berpartisipasi,” terangnya.

Ia mengatakan, penggalangan dana dilakukan selama dua hari dengan target untuk menyelenggarakan santunan di berbagai desa di Kecamatan Klakah.

“Kegiatan ini adalah wujud inisiatif dari IPNU dan IPPNU Klakah untuk menyelenggarakan aksi kemanusiaan,” lanjutnya.

Baca Juga:  IPNU dan IPPNU Ranuyoso Ngontel Bareng Sambil Bagikan Masker dan Takjil

Masfiul berharap, kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik untuk meningkatkan kepedulian antar sesama, khususnya anak yatim.

“Hasil penggalangan dana ini nantinya akan didistribusikan kepada anak yatim yang berada di wilayah Kecamatan Klakah,” pungkasnya.

 

Pewarta : Rois