Kalahkan Mashurdi, Muhamad Rofi’i Terpilih Ketua Ranting Ansor

oleh -dibaca 75 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID – Kedungjajang, Pengurus Ranting Gerakan Pemuda Ansor (PR GP Ansor) Desa Umbul gelar Konferensi di Masjid Al-Barokah Umbul, pada Rabu (28/08/20).

Acara tersebut dihadiri Rais Ranting NU Umbul KH. Mahrus Ali, Ketua PAC Ansor Kedungjajang Huzaini, Satuan Koordinator Rayon (Satkoryon) Banser Kedungjajang Muhammad Sholeh, S.Pd.I dan Pengurus GP Ansor Ranting Umbul.

Sulaiman selaku salah satu anggota GP Ansor Umbul mengatakan, acara tersebut dimulai dengan tawassul kepada Muassis Nahdlatul Ulama, dilanjutkan dengan sambutan dan arahan dari Ketua PAC GP Ansor Kedungjajang.

“Kemudian disambung dengan Tausiyah, lalu pemilihan Ketua Ranting Ansor dan ditutup dengan istighosah serta doa oleh KH. Mahrus Ali,” tuturnya.

Baca Juga:  Luar Biasa 1000 Banser Ikuti Apel Kebangsaan

Sementara itu Huzaini menuturkan, pemilihan Ketua dilakukan secara voting, dari dua calon terpilihlah Muhammad Rofi’i sebagai Ketua, Sekertaris Muhammad Asep dan Bendahara Sulaiman.

“Alhamdulillah, saya sangat senang terpilih menjadi Ketua Ranting Ansor Desa Umbul, saya dan Ansor Desa Umbul siap berjuang di bawah naungan NU,” ungkap Muhammad Rofi’i.

Ke depan, ia berniat untuk mengaktifkan Ansor Desa Umbul dalam setiap acara NU yang diadakan di desa, seperti runtinan istighosah dan sholawatan yang sudah dijadwalkan setiap satu minggu sekali.

Baca Juga:  GP Ansor dan BMT NU Lumajang Tanda Tangani MoU Kerjasama

“Saya ingin Ansor di Desa Umbul ini tidak terlihat vakum seperti tahun-tahun kemarin dan semakin kompak dalam satu komando,” tuturnya.

KH. Mahrus Ali berpesan agar tidak ragu untuk mengabdi, karena dalam sebuah pengabdian pasti ada keberkahan, terlebih mengabdi di Ansor yang mengawal paham Ahlusunnah Waljamaah dan NKRI.

“Saya berharap, terpilihnya Ketua Ansor saat ini bisa membawa kemajuan bagi Ranting Ansor Umbul dengan menyatukan tiga komponen, yaitu Ansor, Remas, dan Perguruan Silat Sampokong,” pungkasnya.

Pewarta : El shofa