Ringankan Beban Warga Nahdliyyin, PC LPBI NU Berbagi Fasilitas Kesehatan Hingga Bantuan Ekonomi

oleh -dibaca 41 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDSukodono, Pengurus Cabang Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (PC LPBI NU) Lumajang bagikan 50 buah Face Shield pada petugas medis Klinik NU Lumajang di Desa Sumberejo Kecamatan Sukodono pada Rabu (26/08/20).

Ketua PC LPBI NU Lumajang Ahmad Ridwan mengatakan, hal tersebut adalah wujud dari program LPBI NU Lumajang Berbagi untuk membantu para petugas Medis Klinik NU.

“Selain untuk Tenaga Medis, kemarin LPBI mendistribusikan sabun cuci tangan beserta tempat penampungan cuci tangan ke Ponpes Nurul Ichsan Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun,” imbuhnya.

Baca Juga:  Jauh-jauh dari Banyuwangi 40 Orang ini Datangi PCNU Lumajang dengan Sepeda Ontel

Ia menjelaskan program LPBI NU Berbagi di masa pandemi Covid-19 dari pekan ini sampai akhir September 2020.

“Yang kami utamakan untuk dibantu adalah Klinik NU, karena Tenaga Medis NU yang melayani Nahdliyin dan termasuk garda depan dalam pelayanan kesehatan,” terangnya.

Ridwan melanjutkan, selain Klinik NU, yang harus dibantu adalah fasilitas umum di Lembaga NU, antara lain Ponpes, TPQ, Masjid, Sekolah Ma’arif NU dan lainnya.

“Juga ada beberapa guru ngaji yang kurang mampu secara ekonomi di wilayah terpencil di enam Kecamatan, tiga diantaranya wilayah sudah kami bantu,” tuturnya.

Baca Juga:  Kenang Perjuangan Mbah Purwosono, Takmir Masjid Adakan Haul Ke-185

Ridwan mengatakan, dana untuk pengadaan bantuan ini berasal dari sumbangan mandiri dari masyarakat Nahdliyyin yang tidak mau disebut namanya.

“Alhamdulillah, penerima merasa sangat terbantu dengan hal ini, karena dapat meringankan bebannya dalam situasi yang cukup sulit dalam masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Terakhir ia menyampaikan pihaknya akan bekerjasama dengan Lazisnu untuk membuka donasi bagia masyarakat yang ingin membantu sesama warga Nahdliyyin lainnya.