Imron Jalil terpilih Ketua MWC NU Senduro

oleh -dibaca 90 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDSenduro, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Senduro gelar Konferensi di Pondok Pesantren Nurul Huda Burno pada Ahad (24/08/20).

Menurut Rofiul Ulum, salah satu Panitia acara tersebut, proses Konferensi MWC NU Senduro kali ini benar-benar mengikuti aturan Konferensi yang telah ditetapkan.

“Dengan tahapan Sidang Tata Tertib Konferensi,
Sidang Pertangungjawaban Pengurus lama hingga Sidang Pemilihan dilakukan mulai pukul 08.00 sampai 14.30,” terangnya.

Ia melanjutkan, Konferensi yang diadakan setiap lima tahun sekali itu dihadiri oleh tiga orang perwakilan dari 12 Ranting di seluruh Kecamatan Senduro.

Baca Juga:  PCNU Lumajang Lantik Pengurus MWC Ranuyoso

“Dari hasil Konferensi dipilihlah Rais MWC NU yang disepakati oleh forum 5 Ahwa yaitu Kiai Khairul Huda, sedangkan Ketua MWC NU terpilih yaitu Ust. Imron Jalil,” jelasnya.

Sementara itu, Imron Jalil selaku Ketua MWC NU terpilih mengatakan akan melanjutkan program yang sudah ada dan berupaya menyusun program baru untuk kemajuan MWC NU Senduro yang lebih baik.

“10 tahun terahir NU senduro dalam tren positif, maka pijakan ke depan adalah ‘al-muhafadhotu ‘ala qodimis sholih wal akhdzu bil jadidil ashlah’ memelihara tradisi lama yang baik dan mengambil tradisi baru yang lebih baik,” tuturnya.

Baca Juga:  Aklamasi, Ibu Senemi Terpilih Kembali Pimpin PAC Muslimat NU Gucialit

Ia pun memaparkan, selain beberapa hal tersebut, Tema Konferensi kali ini “Membangkitkan Nilai Nahdlatut Tujjar Dalam Membangun Kemandirian NU Senduro”, juga akan menjadi prioritas ke depan.

“Langkah awal, kami akan melakukan kelengkapan organisasi, mengadakan kajian kondisi masing-masing Ranting, kemudian menyusun program yang tepat,” imbuhnya.

Terakhir Imron Jalil menyampaikan dan berharap berharap agar senantiasa didoakan dan dibantu agar bisa mengemban amanahnya.