Habib Hadi: Ansor dan Banser Penjaga Ulama dan Benteng NKRI

oleh -dibaca 198 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Randuagung – Habib Hadi bin Umar as-Sery mengahadiri acara Ansor Bersholawat yang diselenggarakan oleh PAC Ansor ranting desa Tunjung kecamatan Randuagung Lumajang pada Senin malam (23-08-2020) di Pondok Pesantren Sunan Kalijogo desa Tunjung.

Dalam kesempatan tersebut, cucu Habib Sholeh bin Muhsin Al Hamid Tanggul ini menyampaikan bahwa Ansor dan Banser (Barisan Serbaguna) adalah penjaga Ulama dan Benteng Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Nahdlatul Ulama adalah warisan ulama Ahlussunnah wal Jamaah yang mencintai Rosulullah dan keturunannya, dan sampai saat ini Ansor Banser tetap berada di garis perjuangannya untuk menjaga ulama dan kiai NU,” jelasnya.

Baca Juga:  Peringati Muharram, GP Ansor Candipuro Santuni Anak Yatim

Ia juga memberikan apresiasi pada Ansor dan Banser dalam membumikan sholawat khususnya di desa Tunjung Kecamatan Randuagung Lumajang.

“Saya bangga pada Ansor dan Banser dalam menyambut kemerdekaan republik ini dengan menyelenggarakan kegiatan sholawat dan ini menjadi bukti kecintaannya pada Rosulullah dan NKRI” imbuhnya.

Selanjutnya Habib Hadi sambil berdiri mengajak Banser untuk berdiri di hadapannya dan diikuti seluruh jamaah yang hadir untuk menyanyikan mars Ya Lal Wathan dan dilanjutkan dengan pembacaan sholawat diiringi grup Albanjari PAC Ansor Desa Tunjung.

Baca Juga:  Hina Ketum PBNU, Akhirnya Pria Asal Randuagung Minta Maaf

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lumajang H. Fahrur Rozi, S.IP, dan menyampaikan 3 hal yang harus dimiliki kader Ansor.

“Tiga hal harus dimiliki Kader Ansor yaitu Keagamaan dengan meyakini Ahlussunnah wal-Jamaah yang dianut oleh Nahdlatul Ulama adalah sebuah kebenaran, Kebangsaan dengan menanamkan jiwa nasionalisme dan Kemanusiaan dimana Ansor harus selalu hadir membantu sesama,” jelasnya