Sambut Tahun Baru Hijriyah, Ansor Desa Umbul Selenggarakan Pawai Obor

oleh -dibaca 70 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID. Kedungjajang, Gerakan Pemuda Ansor Desa Umbul Kecamatan Kedungjajang menyelenggarakan pawai obor di jalan utama Desa Umbul pada Kamis (19/8/20) untuk menyambut tahun Baru Islam 1442 Hijriyah.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Rois Syuriah Ranting Umbul KH Mahrus Ali, Kepala Desa Umbul Sarto Widodo, Fatayat NU, Muslimat NU, Remaja Masjid Al- Barokah, dan beberapa Madradah Diniyah Desa Umbul.

Ketua GP Ansor ranting Umbul M. Sholeh menuturkan pawai obor ini sudah menjadi tradisi warga setiap masuk tahun baru Islam.

Baca Juga:  Ribuan Banser Siap Kepung Destinasi Wisata Ranubedali

“Kegiatan ini sudah sejak dahulu dilaksanakan setiap tanggal 1 Muharram dan melibatkan elemen masyarakat desa Umbul,” ungkapnya.

Ia menambahkan peserta sangat antusias mengikuti pawai ini hingga pukul sepuluh malam melewati rute yang telah ditentukan.

“Dimulai ba’da Maghrib start dari halaman masjid Al barokah ke utara sampai alas jati melewati jalan utama Desa Umbul lalu keselatan sampai gapuro dan berakhir di halaman Masjid Al barokah,” imbuhnya.

Baca Juga:  Cegah Corona, Ansor Kunir Semprot Disinfektan di Daerah Rawan Penularan

Ia berharap tradisi pawai obor ini bisa menambah kekompakan warga.

“Harapannya kegiatan ini bisa menyatukan semua komponen masyarakat umbul untuk bangkit bersama-sama dari pandemi ini,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: El shofa

Editor: Redaksi


Kirim dari Fast Notepad