Satgas NU Peduli Covid-19 Kawal Protokol Kesehatan Majelis Salawat Ranting Karangrejo

oleh -dibaca 105 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDYosowilangun, Satgas NU Peduli Covid-19 Lumajang kawal Majelis Salawat Ittibaus Salaf dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-75 pada Ahad Malam (16/08/20) di Mushollah Al-Hidayah Desa Karangrejo.

Acara tersebut dihadiri oleh Habib Hasyim Mauladawilah dari Pasuruan, Ustadz Ahmadi Hamzi dari Pesantren Pring Sewu Jombang Kencong dan Kepala Desa Karangrejo Bambang.

Baca Juga:  Upzis dan Ranting NU Kalipepe Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim

Menurut Ahmad Ridwan, Koordinator Satgas NU Peduli Covid-19 yang juga Ketua PC LPBI NU itu, Majelis Salawat Ittibaus Salam adalah binaan Ketua Ranting NU Karangrejo H. Isroin.

“Kami diminta secara langsung untuk kawal protokol Covid-19 pada acara Ranting NU Karangrejo yang dihadiri 180 orang ini,” tuturnya.

Ketua Muslimat NU Karangrejo Hj. Lilik yang juga Istri dari Ketua Ranting NU Karangrejo itu mengatakan, bahwa pertemuan tersebut sebenarnya rutin diadakan sekali dalam sebulan.

Baca Juga:  Satgas NU Peduli Covid-19 Lumajang Salurkan Santunan Pada Pengurus Masjid

“Majelis Salawat yang dibina oleh beliau merupakan perkumpulan orang-orang yang sudah bertaubat dari kebiasaan mabuk, grup Albanjarinya pun kami namai Bandar Salawat,” jelasnya.

Ia mengatakan, selain bersalawat, juga ada pengajian kitab Mabadiul Fiqih yang dipimpin oleh Habib dan Ustadz yang telah hadir.