PC Pergunu Bagikan 500 Masker untuk Guru Sambang

oleh -

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Tekung. Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC Pergunu) Kabupaten Lumajang membagikan 500 masker untuk guru sambang pada Sabtu (15/8/2020) di Yayasan Pendidikan Darul Falah Desa Karangbendo Kecamatan Tekung Lumajang.

Pembagian 500 masker tersebut secara simbolis diserahkan oleh Ketua PC Pergunu Lumajang Moh. Farid Wazdi, M.Ag pada anggota Pergunu se-Kecamatan Tekung.

“Saat ini penyerahan simbolis saja, distribusi selanjutnya akan di serahkan pada guru-guru sambang anggota pergunu di sekitaran kota. Mengingat terbatasnya masker yang tersedia,” jelasnya.PC Pergunu Bagikan 500 Masker untuk Guru Sambang

Baca Juga:  Peringati Hari Santri, PC Pergunu Bagikan Kuota Gratis pada 1.426 Guru dan 10.158 Siswa

Ia menjelaskan bahwa pembagian masker ini merupakan upaya Pergunu dalam pencegahan Covid-19 bagi guru dan siswa saat berinteraksi dalam program guru sambang.

“Penerapan protokol kesehatan bagi guru sambang sangat penting, khususnya dalam penggunaan masker karena memungkinkan terjadinya penularan Covid-19 saat terjadi interaksi guru dan murid,” imbuhnya.

Selain mendukung program guru sambang, kegiatan ini juga merupakan langkah kongkrit Pergunu dalam mensukseskan Gerakan Jatim Bermasker yang dicanangkan oleh Gubernur Jawa Timur.

Baca Juga:  Banser Senduro Ikut Amankan Acara Piodalan Pura Mandara Giri Semeru Agung

“Kami selaku Pengurus Pergunu mengucapkan banyak terimakasih pada semua anggota yang masih diberikan semangat mengajar di masa pandemi. Dan saya berpesan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam bertugas,” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

Pewarta: Fawaid

Editor: Redaksi