Melebihi Target, Perolehan Kurban LAZISNU Lumajang Capai Dua Milyar Lebih

oleh -dibaca 59 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID. Lumajang. Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Lumajang Jawa Timur telah merekap seluruh perolehan kurban di Unit Pengelola Zakat Infak dan Sedekah NU (UPZISNU) dan Jaringan Pengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh NU (JPZISNU).

Sekretaris PC LAZISNU Kusnandar menjelaskan perolehan kurban tahun ini melebihi target yang dicanangkan.

“Perolehan Kurban LAZISNU Lumajang baik Cabang dan semua UPZISNU dan JPZISNU mendapat 119 sapi, 371 kambing dan 29 Gibas dengan total nilai 2.865.300.000, Alhamdulillah ini Sudah melebihi target dari 65 % yang kami rencanakan dari jumlah total, sebab situasi pandemi,” ungkapnya kepada tim NU-LUMAJANG.OR.ID pada Ahad (9/8/2020).

Baca Juga:  Upzis NU Bades Distribusikan Santunan Duka kepada Warga Nahdliyin

Hal ini menurutnya di sebabkan animo masyarakat yang sangat tinggi untuk membantu warga disituasi yang tak menentu seperti saat ini.

“Animo masyarakat untuk berkurban saat pendemi Covid-19 ini sangat besar karena ingin membantu masyarakat yang kesulitan ekonomi dan belum tahu kapan akan berakhir,” ujarnya.

Ia menambahkan LAZISNU Lumajang juga mendapat suplai dua ekor Gibas dari Pengurus Wilayah (PW) LAZISNU Jawa Timur.

Baca Juga:  Terbit Empat Kali, Buletin Lazisnu Bedayu Talang Semakin Perkuat Amanah Warga

“Khusus kurban dari PW LAZISNU sebanyak dua ekor Gibas kami salurkan ke UPZISNU Gucialit sesuai permintaan, agar didistribusikan di daerah tertinggal,” imbuhnya.

Ketua LAZISNU Lumajang H. Khoirudin berterima kasih kepada semua pihak yang ikut berperan.

“Terima kasih kepada para warga yang berkurban, PW LAZISNU Jatim, Bupati Lumajang , dan LTM NU Lumajang telah memberikan kepercayaan kepada Kami dan tetap kami tunggu di tahun akan datang,” pungkasnya.